• Minggu, 3 Juli 2022

Klopp Sebut Liverpool Akan Fokus ke Final Liga Champions

- Senin, 23 Mei 2022 | 15:52 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (kiri) menyalami gelandang James Milner seusai pertandingan menghadapi Wolves pada pekan ke-38 Liga Inggris yang berakhir dengan kemenangan 3-1 di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (22/5/2022). Meski mampu mengamankan kemenangan, Liverpool gagal meraih gelar juara Lig
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (kiri) menyalami gelandang James Milner seusai pertandingan menghadapi Wolves pada pekan ke-38 Liga Inggris yang berakhir dengan kemenangan 3-1 di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (22/5/2022). Meski mampu mengamankan kemenangan, Liverpool gagal meraih gelar juara Lig

DEPOK (eNBe Indonesia) - Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan, timnya akan fokus memenangkan gelar Liga Champions dalam laga final melawan Real Madrid, Sabtu (28/5/2022) mendatang.

Liverpool yang sudah menjuarai Piala Liga dan Piala FA, bisa menambahkan mahkota Eropa ketujuh dalam koleksi trofinya dalam final Liga Champions.

"Kami kini memiliki lima hari untuk bersiap menghadapi final, itulah yang akan kami lakukan," kata Klopp seperti dilaporkan Leni, dikutip RRI, Senin (23/5/2022).

Baca Juga: Ngabalin Bantah Presiden Jokowi Dukung Koalisi Indonesia Bersatu

"Dan tentu saja, tak menjuarai liga hari ini meningkatkan keinginan memperbaiki keadaan pekan depan, kegagalan itu memompa hasrat," tambahnya.

Lebih jauh, Klopp memberikan turut apresiasi dan memberikan selamat kepada Manchester City dan manajernya Pep Guardiola, yang telah berhasil menjuarai Liga Premier Inggris.

"Saya bangga tapi juga kecewa, pastinya," jelasnya.

Baca Juga: Usai Dilantik, Penjabat Bupati Lembata Dorong Penegak Hukum Usut Tuntas Kasus Korupsi

"Selamat kepada Manchester City, Pep Guardiola, semua staf, semua pemain, seluruh klub itu, karena telah menjadi juara. Kami sudah menempelnya tetapi pada akhirnya tidak cukup dekat. Begitulah yang terjadi," pungkasnya.

Kisah Manchester City juara Liga Inggris 2021-2022 sangat dramatis. Dimana, gelar juara ditentukan hingga pekan terakhir.

Mereka menang setelah tertinggal 0-2 lebih dulu dari Aston Villa hingga menit ke-75, di Etihad Stadium, Minggu (22/5/2022) malam WIB.

Baca Juga: BMKG Minta Warga NTT Waspadai Potensi Gelombang Setinggi 4 Meter

Aston Villa memimpin lebih dulu berkat gol Matty Cash (37') dan Philippe Coutinho (69').

Namun, tiga gol dari dua pemain tuan rumah, Ilkay Guendogan (76', 81') dan Rodri (78') mengubah situasi.

Dengan kemenangan tersebut, membuat City memperoleh 93 poin. Poin ini tak bisa lagi dikejar oleh Liverpool.

Baca Juga: Hakim Tolak Eksepsi Randy Badjideh Tersangka Kasus Pembunuhan Astri dan Lael

Liverpool gagal meraih gelar juara Liga Inggris musim 2021-2022, meski pada laga pekan terakhir mereka menang 3-1 atas Wolverhampton Wanderers, di Stadion Anfield, Minggu malam

Liverpool sejatinya tertinggal terlebih dahulu di awal laga karena gol Pedro Neto. Namun, Sadio Mane berhasil menyamakan skor di babak pertama. Di lima menit terakhir laga, Liverpool berbalik memimpin 3-1 lewat gol-gol Mohamed Salah dan Andy Robertson.

Meski meraih poin penuh, Liverpool harus puas finis runner-up dengan 92 poin, kalah satu poin dari Manchester City.***

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gregoria Tersingkir dari Malaysia Open

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:26 WIB

Slovakia Lolos ke Piala Dunia U-20

Rabu, 29 Juni 2022 | 11:03 WIB

Liga Perancis: Galtier Segera Tangani PSG

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:59 WIB
X