• Minggu, 3 Juli 2022

AS Roma akan Bertemu Feyenoord pada Babak Final Perdana Liga Konferensi

- Rabu, 25 Mei 2022 | 09:31 WIB
Statistik dan Prediksi Pertandingan Feyenoord vs AS Roma  ((Foto: Gorajuara.com/dok: tangkapan layar dari akun Instagram UEFA Conference League/@europacnfleagu)
Statistik dan Prediksi Pertandingan Feyenoord vs AS Roma ((Foto: Gorajuara.com/dok: tangkapan layar dari akun Instagram UEFA Conference League/@europacnfleagu)

DEPOK (eNBe Indonesia) - AS Roma dan Feyenoord akan bertarung pada babak final Liga Konferensi Eropa (UEFA Conference League) 2021/2022, Kamis 26 Mei 2022 dini hari nanti. Pertandingan ini akan digelar di Arena Kombetare, Tirana, Albania, kick-off pukul 02:00 WIB.

Final musim perdana UEFA Conference League ini adalah kesempatan bagi AS Roma untuk meraih major trophy pertama mereka di kompetisi Eropa. Bagi pelatih Roma, Jose Mourinho ini merupakan kesempatan untuk menambah koleksi gelar juaranya.

Sebelum ini, AS Roma pernah dua kali tampil di final kompetisi UEFA. Mereka selalu kalah. Dua final itu adalah melawan Liverpool di European Cup 1984 dan melawan Inter Milan di UEFA Cup 1991 silam.

Baca Juga: Imbas Dollar Turun, Harga Emas Naik

Final melawan Feyenoord tidak bakal mudah bagi Roma. Selain Feyenoord belum terkalahkan sejak fase grup, wakil Belanda itu juga memiliki top skor sementara UEFA Conference League 2021/2022 pada diri Cyriel Dessers dengan torehan 10 golnya.

Cyriel Dessers unggul satu gol di atas striker Roma, Tammy Abraham. Final nanti juga bakal menjadi panggung mereka untuk beradu ketajaman.

Sebelum ini, Roma dan Feyenoord baru pernah bertemu di babak 32 besar Liga Europa 2014/15. Waktu itu, Roma menang agregat 3-2 setelah imbang 1-1 di Italia dan menang 2-1 di Belanda.

Baca Juga: Korban Penembakan di Texas Bertambah Menjadi 18 Anak dan 3 Dewasa

Sebagai salah satu klub top Eropa, AS Roma sudah lama sekali memenangkan trofi. Terakhir kali mereka mengangkat piala adalah pada 2008 saat memenangkan Coppa Italia dan Supercoppa Italiana. Sementara kemenangan trofi Eropa pertama dan satu-satunya mereka adalah Inter-Cities Fairs Cup pada 1961.

Sekarang Jose Mourinho, yang terkenal sebagai manajer pemenang dan tau caranya memenangi trofi berada dalam perjalanan untuk mengakhiri kekeringan trofi Giallorossi pada musim pertamanya sebagai manajer di klub ibu kota.

Jose Mourinho bisa mencatatkan rekor bersejarah untuk menjadi manajer pertama yang memenangkan Piala UEFA, Liga Champions, Liga Europa, dan Liga Konferensi Eropa jika berhasil membawa AS Roma memenangi pertandingan final ini.

Baca Juga: Presiden Akan Hadir dalam GPDRR 2022 di Bali

Namun, ia harus bisa megatasi perlawanan Feyenoord yang tak terkalahkan dalam 10 laga sebelum kalah di laga terakhir musim Eredivisie akhir pekan lalu.

Meski demikian, dengan segudang pengalaman yang dimiliki oleh Jose Mourinho yang tahu caranya menang, ia diyakini bisa membawa Roma untuk keluar sebagai juara di sini.***

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gregoria Tersingkir dari Malaysia Open

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:26 WIB

Slovakia Lolos ke Piala Dunia U-20

Rabu, 29 Juni 2022 | 11:03 WIB

Liga Perancis: Galtier Segera Tangani PSG

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:59 WIB
X