• Minggu, 3 Juli 2022

Mbappe Bantah Punya Hak Istimewa di PSG

- Rabu, 25 Mei 2022 | 09:44 WIB
Alasan Kylian Mbappe gagal masuk Real Madrid.
Alasan Kylian Mbappe gagal masuk Real Madrid.

DEPOK (eNBe Indonesia) - Bintang Timnas Prancis, Kylian Mbappe akhirnya menanggapi rumor mengenai hak istimewa yang ia dapat di PSG pada kontrak barunya. Ia membantah kabar yang mengatakan dirinya mendapatkan hak untuk mengatur pemain dan pelatih yang akan bergabung di PSG.

Pemain berusia 23 tahun itu membantahnya dengan menegaskan bahwa ia hanya memiliki satu tugas yakni bermain sepak bola. Tak lebih dan tak kurang.

"Saya tetap menjadi pemain sepak bola. Saya tetap berlabuh dalam upaya tim kolektif. Saya tetap menjadi pemain sepak bola dan saya tidak akan melampaui fungsi [atau peran] ini," tegasnya dilaporkan laman resmi PSG, dikutip RRI, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga: AS Roma akan Bertemu Feyenoord pada Babak Final Perdana Liga Konferensi

Sebelumnya, tersiar kabar bahwa PSG memberikannya hak istimewa kepada Mbappe pada kontrak barunya yang membuat ia memilih untuk bertahan ketimbang bergabung ke Real Madrid.

Hak istimewa yang diberikan PSG kepadanya membuat Mbappe memiliki kuasa untuk mengatur jual beli pemain di skuat PSG. Ia juga dikabarkan bisa memilih siapa pelatih klub.

Tak cuma itu, ia juga dikabarkan berhak memilih sporting director PSG. Efeknya bahkan langsung terasa.

Baca Juga: Imbas Dollar Turun, Harga Emas Naik

Sporting director PSG yang lama yakni Leonardo dikabarkan dipecat. Sebab Mbappe ingin klub mengisi posisi itu dengan Luis Campos, yang dulu pernah bekerjasama dengan dengannya di AS Monaco.

Selain itu Mbappe juga ingin dirinya menjadi ikon dari proyek PSG. Ia ingin menjadi wajah dan hati dari proyek tersebut.

Namun, kabar tersebut langsung dibantah oleh Mbappe. Dirinya menegaskan bahwa ia cuma punya satu tugas yakni bermain sepak bola dan membawa prestasi tertinggi untuk klub asal kota Paris itu.***

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gregoria Tersingkir dari Malaysia Open

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:26 WIB

Slovakia Lolos ke Piala Dunia U-20

Rabu, 29 Juni 2022 | 11:03 WIB

Liga Perancis: Galtier Segera Tangani PSG

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:59 WIB
X