• Minggu, 3 Juli 2022

Bursa Transfer: Madrid Buru Tanda Tangan Sterling Setelah Gagal Rekrut Mbappe

- Rabu, 25 Mei 2022 | 10:03 WIB
Raheem Sterling
Raheem Sterling

DEPOK (eNBe Indonesia) - Klub raksasa Spanyol, Real Madrid dilaporkan sedang merencanakan langkah awal untuk memburu tanda tangan bintang Manchester City, Raheem Sterling, usai gagal mendatangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint Germain.

Seperti dilaporkan Daily Star, dikutip RRI, Rabu (25/5/2022), Los Blancos akan mengajukan tawaran sebesar £50 juta  atau sekitar Rp917 miliar untuk Sterling, setelah Madrid dicampakkan oleh target utama mereka penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Menurut laporan tersebut, Ancelotti tertarik mendatangkan Sterling karena ia dinilai  tidak kalah jago dari Mbappe.

Baca Juga: Mbappe Bantah Punya Hak Istimewa di PSG

Sterling merupakan salah satu mesin gol andalan City. Tidak hanya piawai di sektor sayap, ia juga berbahaya saat dimainkan di posisi false nine.

Ancelotti menilai kemampuan itu sangat dibutuhkan timnya. Jadi ia ingin merekrut Sterling di musim panas nanti.

Sebelumnya, Madrid juga gagal mengamankan Erling Haaland dari Borussia Dortmund, setelah bomber asal Norwegia itu memilih untuk menerima pinangan Manchester City baru-baru ini.

Baca Juga: AS Roma akan Bertemu Feyenoord pada Babak Final Perdana Liga Konferensi

Masa depan pemain internasional Inggris tersebut terus dipertanyakan, dan dia bisa saja meninggalkan Etihad Stadium musim panas ini.

Sterling kehilangan tempatnya di tim inti setelah kemunculan Phil Foden dan transfer saga Jack Grealish awal musim ini.

Hingga kini, Sterling juga belum ada pembicaraan dengan City untuk kontrak baru, dan kemungkinan ia bisa saja hengkang musim panas ini.

Baca Juga: Imbas Dollar Turun, Harga Emas Naik

Pemain berusia 27 tahun tersebut pernah masuk ke dalam daftar pemain yang ingin direkrut oleh Madrid ketika masih berada di bawah asuhan Zinedine Zidane pada 2020 lalu.

Kans Real Madrid untuk membajak Sterling di musim panas nanti cukup besar karena sang pemain ingin cabut dari City. Ini disebabkan jam bermainnya berkurang drastis di musim ini.

Di musim depan, situasinya bakal lebih kompleks karena Erling Haaland akan bergabung. Jadi Sterling mempertimbangkan untuk pindah klub dan ia menilai bermain di Real Madrid bakal jadi opsi yang bagus untuk karirnya.***

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gregoria Tersingkir dari Malaysia Open

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:26 WIB

Slovakia Lolos ke Piala Dunia U-20

Rabu, 29 Juni 2022 | 11:03 WIB

Liga Perancis: Galtier Segera Tangani PSG

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:59 WIB
X