• Minggu, 3 Juli 2022

Bursa Transfer: Pesan Perpisahan Sadio Mane Untuk Liverpool

- Kamis, 23 Juni 2022 | 09:52 WIB
Sadio Mane resmi diperkenalkan oleh Bayern Munchen sebagai pemain terbaru mereka. Mane dikontrak hingga tahun 2025 mendatang. (website bayern munchen)
Sadio Mane resmi diperkenalkan oleh Bayern Munchen sebagai pemain terbaru mereka. Mane dikontrak hingga tahun 2025 mendatang. (website bayern munchen)

DEPOK (eNBe Indonesia) - Liverpool resmi mengumumkan transfer Sadio Mane ke Bayern Munchen pada Rabu (22/06/2022). The Reds kemudian merilis wawancara khusus dengan Mane. Sadio Mane mengaku rasanya akan aneh tak lagi jadi pemain Liverpool dan menegaskan dirinya akan selalu menjadi pendukung nomor satu The Reds.

"Aneh - benar -benar aneh - untuk tidak lagi menjadi pemain Liverpool setelah enam tahun dihabiskan di Anfield," seru Mane seperti dilaporkan situs resmi Liverpool, dikutip RRI, Kamis (23/6).

"Tapi tentu saja saya bersenang -senang, waktu yang sulit dipercaya, dan sejak hari pertama saya, saya benar -benar menikmati pelatihan, bermain, di Anfield khususnya dan di depan para pendukung yang luar biasa ini. Sekarang tiba di akhir, jadi apa yang bisa Anda katakan?" sambung Mane.

Baca Juga: Juli, Istana dan Fasilitas Publik IKN Mulai Dibangun

Selama di Liverpool, Sadio Mane mampu memikat para Liverpudlian, fans The Reds. Para suporter itu sangat menyayangi Mane.

Bahkan mereka juga tak ragu untuk menempatkan Mane dalam jajaran pemain legendaris dalam sepanjang sejarah klub. Mane tentu saja terkesan dengan perlakuan para fans selama ia bermukim di Anfield. Ia pun menegaskan dirinya tak akan pernah melupakan klub Merseyside itu dan akan selalu mendukung perjuangan Jordan Henderson cs.

"Yang pasti, saya pikir siapa pun yang meninggalkan Liverpool, dengan para pendukung itu Anda akan selalu merindukan mereka karena sejauh ini [mereka] yang terbaik di dunia dan saya selalu mengatakannya. Terutama ketika [mereka menyanyikan] namaku, ‘Mane! Berlari di sayap ...! ' - Saya tidak tahu, saya tidak bisa bernyanyi dengan baik!" candanya.

Baca Juga: PMKRI Akan Kawal Pembangunan IKN

"Tentu saja saya benar -benar menikmati waktu dan mereka, wow ... bagaimana saya bisa mengatakannya? Bermain di Anfield saya pikir selalu memberi Anda begitu banyak kekuatan karena para penggemar. Jadi, pasti saya akan merindukan kalian tapi bagaimanapun, saya mencintaimu teman -teman," tambahnya.

"Saya masih memiliki rumah saya di Liverpool dan semuanya jadi pasti saya akan kembali, tentu saja, dan suatu hari saya ingin kembali ke Anfield untuk menyapa mereka dan tentu saja menonton Liverpool bermain karena bagi saya, saya akan jadi penggemar No.1 Liverpool - setelah para pendukung!" tegasnya.

Sadio Mane kemudian ditanya apakah ia akan terus menjadi penggemar Liverpool. Ia pun menegaskan akan selalu mendukung The Reds dan akan selalu menonton pertandingan mereka.

Baca Juga: Pemerintah dan PT Abbott Bekerja Sama Basmi Stunting

"[Tertawa] Ya, tentu saja! Setelah setiap pertandingan! Setelah setiap pertandingan saya di Munich saya akan datang ke ruang ganti dan saya akan menonton Liverpool, pasti, karena saya akan menjadi penggemar No.1 Liverpool selamanya."

"Saya hanya ingin mengatakan semoga beruntung kepada mereka dan saya memperhatikan mereka. Dan pasti mereka akan lebih baik karena saya tahu para pemain di sana: pemain-pemain hebat, bakat-bakat hebat, kedewasaan dan sikap yang hebat, jadi tentu saja, Liverpool akan selalu tetap lebih baik, pasti," pungkas Mane.

Setelah enam tahun berseragam Liverpool, Sadio Mane hengkang pada musim panas ini. Penyerang asal Senegal itu gabung Bayern Munich.

Baca Juga: Presiden Optimistis Pembangunan IKN Tepat Waktu

Mane menandatangani kontrak sampai 2025 bersama Bayern. Ini akan jadi kali pertama bagi Mane berkompetisi di Bundesliga.

Sadio Mane sukses meraih berbagai trofi selama bermain untuk Liverpool. Dia menjuarai Premier League, Liga Champions, Piala FA, Piala Liga Inggris, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.***

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gregoria Tersingkir dari Malaysia Open

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:26 WIB

Slovakia Lolos ke Piala Dunia U-20

Rabu, 29 Juni 2022 | 11:03 WIB

Liga Perancis: Galtier Segera Tangani PSG

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:59 WIB
X