• Jumat, 7 Oktober 2022

Zidane Buka Peluang Latih PSG

- Jumat, 24 Juni 2022 | 10:12 WIB
Zinedine Zidane, pelatih pemenang 3 trofi Liga Champions Eropa, dikabarkan tidak menutup kemungkinan melatih klub atau negara apapun, termasuk PSG atau Timnas Prancis. (Dominico Savio)
Zinedine Zidane, pelatih pemenang 3 trofi Liga Champions Eropa, dikabarkan tidak menutup kemungkinan melatih klub atau negara apapun, termasuk PSG atau Timnas Prancis. (Dominico Savio)

DEPOK (eNBe Indonesia) - Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane akhirnya buka suara mengenai masa depan karier kepelatihannya. Ia mengatakan bahwa masih membuka peluang untuk melatih Paris Saint-Germain (PSG). Dia menilai bahwa saat ini telah mengantongi sejumlah klub besar yang akan menjadi pertimbangannya.

Zidane mengatakan bahwa ia ingin mengakhiri masa vakumnya, namun mengakui ambisi pribadi membuatnya tidak sembarangan menerima tawaran. Namun, ia mengindikasikan jika PSG menjadi salah satu destinasinya pada masa depan.

"Jangan pernah mengatakan tidak akan pernah. Apalagi jika Anda seorang pelatih saat ini," tutur Zidane dalam laman media Prancis, L'Equipe, dikutip RRI, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga: Indonesia Naik ke Peringkat 155 Rangking FIFA

"Ketika saya masih menjadi pemain, saya bisa memilih hampir semua klub. Sebagai pelatih, tidak ada sebanyak 50 klub yang bisa saya tangani. Ada dua atau tiga kemungkinan."

"Jika saya kembali ke suatu klub, itu untuk juara. Saya mengatakan ini dengan segala kerendahan hati. Itu sebabnya saya tidak bisa pergi ke mana pun."

Sudah menjadi rahasia umum bahwa PSG ngebet mempersunting Zidane sebagai suksesor Mauricio Pochettino di kursi pelatih. Sayang, kedua pihak tak kunjung mencapai kata sepakat.

Baca Juga: FIFA Putuskan Tambah Jumlah Pemain Untuk Piala Dunia 2022

Di satu sisi Zidane juga dikabarkan sangat ingin melatih Timnas Prancis seusai Piala Dunia 2022 di Qatar. Tidak menutup kemungkinan juga jika Zidane bakal menggantikan Deschamps apapun pencapaian Les Bleus nantinya.

Maklum, saat ini Timnas Prancis sedang dalam performa minor di ajang UEFA Nations League karena belum pernah meraih kemenangan dalam empat pertandingan. Bukan tidak mungkin jika nantinya Deschamps akan didepak secara prematur.

Walau demikian, Zidane tak menampik kemungkinannya menukangi Les Parisiens -julukan PSG. Dia mengindikasikan jika PSG menjadi salah satu destinasinya pada masa depan.

Baca Juga: Ketemu AHY, Surya Paloh Ungkap Peluang Koalisi Nasdem dan Demokrat

Akan tetapi, eks pelatih Real Madrid itu tak menunjukkan ketertarikan dalam waktu dekat, PSG pun telah menyiapkan satu nama. Les Parisiens kabarnya sedang mengincar Christophe Galtier yang saat ini sedang menukangi Nice.

Galtier disebut-sebut merupakan sosok yang tepat untuk melatih Lionel Messi dkk di PSG. Les Parisiens dikabarkan akan mempersiapkan negosiasi dengan pelatih asal Prancis tersebut.***

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Pertandingan Liga Champions Malam Ini

Selasa, 4 Oktober 2022 | 11:47 WIB

Oliviera Juarai MotoGP Thailand

Senin, 3 Oktober 2022 | 11:18 WIB

Cassano Sarankan CR7 Gantung Sepatu

Jumat, 30 September 2022 | 10:55 WIB
X