• Kamis, 8 Desember 2022

Bursa Transfer: Aaron Ramsey Resmi Tinggalkan Juventus dan Bergabung Dengan Nice

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 09:59 WIB
Mantan Gelandang Juventus, Aaron Ramsey remi berlabuh ke klub Ligue 1, OGC Nice (Instagram/Aaron Ramsey)
Mantan Gelandang Juventus, Aaron Ramsey remi berlabuh ke klub Ligue 1, OGC Nice (Instagram/Aaron Ramsey)

DEPOK (eNBe Indonesia) - Pemain asal Wales, Aaron Ramsey resmi melanjutkan karirnya ke klub Ligue 1 Prancis, Nice. Ramsey bergabung dengan status bebas transfer usai diputus kontraknya oleh Juventus pekan lalu.

Kabar ini diketahui dari pengumuman resmi Nice di laman resmi mereka, Selasa (2/8/2022). Dalam pengumuman tersebut, tidak tertera soal detail kontrak Ramsey, termasuk soal durasi kontrak sang pemain dengan klub.

Bergabung dengan Nice juga jadi kesempatan bagus bagi Ramsey. Eks Arsenal ini perlu bermain reguler untuk kembali mengamankan tempat di Timnas Wales jelang Piala Dunia Qatar 2022.

Baca Juga: Sekolah Santa Theresia Depok Pun PJJ, Kecuali SMP

"Babak baru. Tidak sabar untuk memulai," tulis Ramsey di akun media sosial Instagramnya @AaronRamsey, Selasa (2/8/2022) dengan disertai fotonya dalam seragam Nice, seperti dikutip RRI, Rabu (3/8).

Merekrut Ramsey jadi salah satu bentuk ambisi Nice untuk memperkuat tim. Musim lalu, Nice finis di peringkat kelima Ligue 1, bukan posisi yang mereka inginkan.

Bagi Nice, Ramsey adalah pemain Wales kedua dalam sejarah klub. Harapannya, Ramsey bisa membawa pengalaman dan mentalitas juaranya untuk membantu Nice berkembang musim depan.

Baca Juga: Mendag Minta Pemkot Ikut Kawal Implementasi Harga Bahan Pokok, Khususnya Migor

Bagi Ramsey, kepindahan ke Nice jelas cukup menguntungkan. Sempat muncul kabar bahwa dia akan pindah ke MLS, tapi kini terbukti dia masih cukup bagus untuk bermain di Eropa.

Prioritas Ramsey adalah menemukan klub yang bisa memberinya kesempatan bermain reguler. Dia harus mempertahankan posisinya di Timnas Wales menjelang Piala Dunia 2022.

Di sisi lain, Ramsey meninggalkan Juventus dengan rapor buruk. Dia membela Juve selama tiga tahun, menorehkan 70 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga: Blibli OMG Resmi Perkenalkan Tiga Gerai Luring Terintegritas

Masalah cedera mengganggu perkembangan Ramsey di Italia. Dia juga mengalami ketidakcocokan dengan Massimiliano Allegri.

Aaron Ramsey gabung Juventus secara bebas transfer pada Juli 2019. Meski meraih gelar juara Serie A, Coppa Italia, dan Piala Super Italia, Ramsey cuma tampil 69 kali di semua kompetisi.***

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kroasia, Timnas Langganan Menang Adu Penalti

Selasa, 6 Desember 2022 | 09:57 WIB
X