• Jumat, 7 Oktober 2022

Perse Ende & PSN Ngada, Tim Favorit di Soeratin Cup 2022, Sementara Dua Tim dari Nagekeo Tatap Laga Final

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 09:22 WIB
Tim Persena Nagekeo & Nirwana 04 FC
Tim Persena Nagekeo & Nirwana 04 FC



DEPOK (eNBe Indonesia) - Meski kekuatan setiap tim Soeratin Cup 2022 merata, publik sepak bola NTT tetap saja memilih Perse Ende dan PSN Ngada sebagai tim terbaik. Ini tergambar dari jumlah dukungan penonton via livestreaming youtube channel Milenial Spirit.

Pada laga terakhir babak penyisihan antara PSN Ngada versus Persebata Lembata, jumlah viewers mencapai lebih dari 76 ribu. Sementara laga Perse Ende versus Persewa Waingapu menarik lebih dari 61 ribu viewers.

Milenial Spirit begitu profesional menampilkan laga secara livestreaming, mengangkat prestasi sepak bola NTT ke level lebih tinggi. Generasi sepak bola pelajar ini sangat menjanjikan ke depan, seiring dengan meningkatnya dukungan dan perhatian masyarakat komunitas sepak bola NTT dan pemerintah propinsi dan kabupaten.

Baca Juga: Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Nagekeo

Secara umum, setiap tim pelajar dari seluruh kabupaten di NTT (15 tim pelajar), plus 3 tim dari klub, memiliki kualitas bertanding yang merata. Yang membedakan tentu hanya faktor mental dan stamina.

Tim dengan mental dan stamina terbaik dipastikan melangkah hingga babak puncak, seperti PSN Ngada dan Perse Ende, berikut Persena Nagekeo dan Nirwana 04 Nagekeo. Keempat tim ini telah melaju ke babak perempat final (8 besar).

PSN Ngada akan menjamu Persap Alor besok (12/8), Perse Ende menjajal Perss Soe, Persena Nagekeo bertempur dengan PS Kota Kupang, dan Nirwana 04 FC bertarung versus Perseftim Flotim. Meski di posisi runner-up, Persena Nagekeo dan Nirwana 04 FC bisa jadi mimpi buruk bagi PS Kota Kupang (Juara Pool A) dan Perseftim Flotim (Juara Pool D).

Baca Juga: Kontingen Indonesia Ikuti Pertandingan Solidaritas Islam di Turki

Hancel Goru Dolu, pengamat sepak bola NTT, menilai Nagekeo telah menunjukkan hasil dari aneka pembinaan dan pengembangan yang dilakukan selama ini di bidang sepakbola.

"Baik Persena maupun Nirwana punya peluang sangat besar untuk lolos. Tidak salah lima tahun lalu (saya) membuat prediksi via coretan berjudul 'tim masa depan itu bernama '(Persena) Nagekeo'. Salut buat Nagekeo! Mahkota juara tentu saja bukan utopia~".

Editor: Adrianus Nulangi Madaala

Tags

Terkini

Jadwal Pertandingan Liga Champions Malam Ini

Selasa, 4 Oktober 2022 | 11:47 WIB

Oliviera Juarai MotoGP Thailand

Senin, 3 Oktober 2022 | 11:18 WIB

Cassano Sarankan CR7 Gantung Sepatu

Jumat, 30 September 2022 | 10:55 WIB
X