• Jumat, 9 Desember 2022

Bursa Transfer: Alexis Sanchez Resmi Berseragam Olympique Marseille

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 10:46 WIB
Alexis Sanchez resmi tinggalkan Inter Milan.  (Twitter @Alexis_Sanchez )
Alexis Sanchez resmi tinggalkan Inter Milan. (Twitter @Alexis_Sanchez )

DEPOK (eNBe Indonesia) - Alexis Sanchez resmi bergabung dengan Olympique Marseille setelah Inter Milan memutus kontrak sang winger dengan persetujuan bersama. Sanchez mendapatkan kontrak jangka pendek bersama raksasa Prancis itu.

Melalui laman resmi mereka, Kamis (11/8/2022) dini hari WIB, Marseille mengumumkan kedatangan Alexis Sanchez. Ia mendapatkan kontrak berdurasi dua tahun. Sehingga ia akan membela Marseille hingga tahun 2024.

"Marseille dan Alexis Sanchez telah menyetujui transfer secara prinsip," bunyi pernyataan klub dikutip RRI dari laman resmi mereka, Kamis (11/8).

Baca Juga: Karena Dugaan Korupsi, Petugas Pemerintahan di Roe Ndao Sempat Kabur dan ditangkap

"Pemain internasional Cile dengan 143 caps, yang memenangkan 17 trofi dalam kariernya, akan berkomitmen untuk Olympique dalam dua tahun ke depan setelah lulus tes medis."

Sang pemain menjalani tes medis pada hari Rabu (10/8/2022) pagi waktu setempat. Ia tidak mengalami masalah berarti dalam tes medis itu. Alhasil Marseille bisa mengumumkan kedatangan Sanchez sebagai free transfer di musim panas ini.

Ia mendapatkan kontrak berdurasi dua tahun. Sehingga ia akan membela Marseille hingga tahun 2024. Marseille sendiri memasukkan klausul perpanjangan kontrak otomatis berdurasi satu tahun. Sehingga Marseille bisa mempertahankan Sanchez hingga tahun 2025.

Baca Juga: Marc Marquez Optimis Tatap MotoGP 2023

Di Marseille, Sanchez mengenakan nomor punggung yang unik. Ia memilih menggunakan nomor punggung 70 untuk ia kenakan bersama Les Olympiens.

Sanchez menikmati status kultus di Arsenal saat ia mencetak 80 gol dan membuat 45 assist dalam 166 pertandingan, juga memenangkan dua Piala FA. Namun, ia pergi dengan catatan yang agak pahit saat dia dipaksa pindah ke United pada Januari 2018.

Setelah bergabung dengan Inter dari Manchester United pada 2019, pemain asal Cile itu membuat 109 penampilan di semua ajang kompetisi. Ia mencetak 20 gol untuk Nerazzurri sepanjang karirnya di Giuseppe Meazza.

Baca Juga: Ayah Brigadir J Tidak Menyangka Ferdy Sambo Adalah Dalang di Balik Kematian Anaknya

Sanchez juga membantu Inter memenangkan Scudetto di musim 2020/21, Piala Super Italia, dan Coppa Italia pada musim lalu. Namun, ia hanya membuat tujuh penampilan sebagai starter di Serie A pada musim 2021/22.

Kini, ia mencoba mendapatkan penampilan terbaiknya dengan pindah ke Marseille. Sanchez akan di plot sebagai pemain sayap mendampingi Dimitri Payet di lini depan Marseille.***

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Eden Hazard Pensiun dari Timnas Belgia

Kamis, 8 Desember 2022 | 10:39 WIB

Kroasia, Timnas Langganan Menang Adu Penalti

Selasa, 6 Desember 2022 | 09:57 WIB
X