• Jumat, 7 Oktober 2022

Bangkitkan Motivasi PSSI Boyong Orang Tua Pemain Timnas U-16 pada Final Piala AFF

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:31 WIB
 Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan pernyataan kepada pewarta usai pertandingan pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2022 Indonesia melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022).   (Antara/Michael Siahaan)
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan pernyataan kepada pewarta usai pertandingan pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2022 Indonesia melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022). (Antara/Michael Siahaan)

DEPOK (eNBe Indonesia) - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) punya cara membangkitkan motivasi para punggawa Timnas U-16 di jelang final Piala AFF U-16 2022. Orang tua para pemain mendapat undangan khusus dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan untuk menyaksikan laga final menghadapi Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022).

Iriawan mengaku  selain bentuk apresiasi karena bisa menembus babak final juga untuk memberi semangat kepada pemain agar tampil sempurna dengan semangat juang menghadapi Vietnam.

“Saya ingin kedatangan orangtua pemain bisa memberikan semangat bagi pemain. Ini penting karena usia mereka masih muda-muda dan tentu sering kangen dengan orangtua masing-masing,” ujar Iriawan dalam keterangan resminya, seperti dikutip RRI, Jumat (12/8).

Baca Juga: Bursa Transfer: Manchester City Datangkan Sergio Gomez dari Anderlecht

Agar konsentrasi para pemain tidak pecah , pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menempatkan seluruh orang tua pemain  di hotel yang berbeda.

“Tapi jangan khawatirkan orangtuanya. PSSI akan menanggung biaya transport dan akomodasi mereka,"katanya

Iwan Bule juga sangat berharap orang tua yang hadir tetap menikmati bahkan mendukung penuh perjuangan anak-anak mereka yang akan berjuang nanti. Doa dari orang tua menurutnya sangat manjur demi suksesnya prestasi Timnas.

Baca Juga: Bursa Transfer: Napoli Datangkan Kiper Gaek Salvatore Sirigu dari Genoa

"Yang penting mereka enjoy dan bisa mendoakan serta mendukung pemain di stadion nanti,” ucapnya

Indonesia terakhir kali memenangkan turnamen yang sama dan memboyong trofi juara setelah sukses membekuk Thailand di partai final lewat adu penalti (4-3) tahun 2018. Kala itu di bawah asuhan Fakhri Husaini, Garuda Asia tidak tersentuh kekalahan sama sekali sepanjang turnamen.***

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Pertandingan Liga Champions Malam Ini

Selasa, 4 Oktober 2022 | 11:47 WIB

Oliviera Juarai MotoGP Thailand

Senin, 3 Oktober 2022 | 11:18 WIB

Cassano Sarankan CR7 Gantung Sepatu

Jumat, 30 September 2022 | 10:55 WIB
X