• Jumat, 7 Oktober 2022

MotoGP: Marc Marquez Berambisi Untuk Mengikuti Salah Satu Balapan Musim Ini

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:41 WIB
Marc Marquez Sedang Berlatih Fisik untuk Memulihkan Kebugaran.  (Instagram @marcmarquez93)
Marc Marquez Sedang Berlatih Fisik untuk Memulihkan Kebugaran. (Instagram @marcmarquez93)

DEPOK (eNBe Indonesia) - Bintang Repsol Honda, Marc Marquez saat ini masih harus menjadi penonton MotoGP karena masih fokus menjalani pemulihan pasca-operasi lengan kanan. Namun, ia memiliki tujuan untuk bisa setidaknya mengikuti satu balapan di sisa musim 2022.

Marquez menegaskan bahwa dirinya ingin merayakan comeback dalam kejuaraan tahun ini. Sang pembalap beserta tim telah mengatur jadwal di mana ia bisa turun ke lintasan dan berharap kondisi fisiknya sudah memungkinkan tampil.

“Tujuan saya dan di saat yang sama menjadi target realistis adalah kembali balapan musim ini. Mungkin dua putaran terakhir atau hanya di Valencia,” kata pembalap 29 tahun itu seperti dikutip RRI dari laman resmi MotoGP, Jumat (12/8/2022).

Baca Juga: Bangkitkan Motivasi PSSI Boyong Orang Tua Pemain Timnas U-16 pada Final Piala AFF

“Sebelum saya mengendarai motor tahun depan, saya harus melakukan setidaknya satu balapan (musim ini),” tambah Marquez.

Sementara itu, ia juga menanggapi pertarungan juara dunia musim ini yang kembali memanas. Bintang Monster Energy Yamaha masih memimpin, tetapi keunggulannya atas Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) menipis.

“Pecco (Bagnaia) adalah dan akan menjadi salah satu protagonis dalam perebutan gelar musim ini. Fabio (Quartararo) membutuhkan bantuan dari Yamaha. Dia membalap dengan sangat cepat, namun untuk melawan rival tanpa punya kecepatan di sektor lurus sangat sulit,” Marquez memberikan analisisnya.

Baca Juga: Bursa Transfer: Manchester City Datangkan Sergio Gomez dari Anderlecht

Lalu, The Baby Alien juga melihat masa depan Honda. Ia masih optimistis Honda mampu bangkit dan bersaing lagi di jalur juara.

“Kami harus mengubah sesuatu di tim dan motor agar lebih kompetitif tahun depan,” tutup Marquez.

Marc Marquez sekarang tengah bekerja keras untuk bisa kembali balapan di MotoGP. Rencananya, The Baby Alien akan hadir di paddock Repsol Honda dalam akhir pekan Grand Prix Austria, 19-21 Agustus.

Baca Juga: Bursa Transfer: Napoli Datangkan Kiper Gaek Salvatore Sirigu dari Genoa

Namun, kapan tepatnya juara dunia enam kali MotoGP tersebut bisa lagi menggeber RC213V belum dapat dipastikan. Semua masih harus menunggu progres pemulihannya. Honda tidak mau mengambil risiko.

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Pertandingan Liga Champions Malam Ini

Selasa, 4 Oktober 2022 | 11:47 WIB

Oliviera Juarai MotoGP Thailand

Senin, 3 Oktober 2022 | 11:18 WIB

Cassano Sarankan CR7 Gantung Sepatu

Jumat, 30 September 2022 | 10:55 WIB
X