• Jumat, 7 Oktober 2022

Perse Ende vs PSN Ngada di Final Soeratin Cup 2022: Publik kuatir Red Boys vs Ngada Mania

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 11:44 WIB
Red Boys vs Ngada Mania
Red Boys vs Ngada Mania


DEPOK (eNBe Indonesia) - Sesuai prediksi, tim pelajar kabupaten Ende (Perse Ende) dan tim pelajar kabupaten Ngada (PSN Ngada) akan bertempur di babak puncak atau final Soeratin Cup 2022 besok (15/8/22) di stadion Marilonga Ende.

Perse Ende sukses ke final setelah menang di laga semifinal versus PSKK Kota Kupang via adu pinalti. Sebelumnya di laga perempat final, Perse Ende menang adu pinalti versus PERSS Soe. Sementara PSN Ngada menang mudah atas Perseftim Flores Timor di laga semifinal, setelah sebelumnya di laga perempat final menang mudah atas Persab Alor, sang juara bertahan.

Laga puncak/final besok tentu sangat seru, mempertemukan dua tim kuat. Akan sulit diprediksi, dan peluang bagi kedua tim sama rata (50% : 50%). Perse Ende mungkin lebih diuntungkan karena bermain di depan publiknya sendiri, tapi PSN Ngada punya mental hebat selain skill terbaik.

Baca Juga: Menkoinfo Minta Kolaborasi Pentahelix Untuk Pariwisata Holistik di Manggarai

Ngada Mania tak pernah ciut nyali meski hadir di Marilonga, apa pun itu gemuruh sorakan Red Boys. Red Boys tak banyak berulah, tapi gemuruh soraknya sukses menerpa dan mengobrak abrik emosi setiap tim lawan Perse Ende. Ini nyata, algojo-algojo PSKK Kota Kupang dan PERSS Soe gagal mengeksekusi pinalti.

Tapi tidak mudah bagi Perse Ende, berikut Red Boys, untuk menguburkan impian juara PSN Ngada kali ini. Berbeda saat final ETMC 2017--Perse Ende dan PSN Ngada berseteru--, dua tim hebat di Soeratin Cup tahun ini adalah pemain-pemain berbakat tingkat pelajar yang memiliki kecerdasan lebih baik dan sangat menjunjung sportifitas.***

Editor: Adrianus Nulangi Madaala

Tags

Terkini

Jadwal Pertandingan Liga Champions Malam Ini

Selasa, 4 Oktober 2022 | 11:47 WIB

Oliviera Juarai MotoGP Thailand

Senin, 3 Oktober 2022 | 11:18 WIB

Cassano Sarankan CR7 Gantung Sepatu

Jumat, 30 September 2022 | 10:55 WIB
X