• Jumat, 7 Oktober 2022

La Liga: Real Madrid "Come Back" Dramatis Atas Almeria 2-1

- Senin, 15 Agustus 2022 | 10:14 WIB
Pemain Real Madrid Merayakan Gol Kemenangan Melawan Almeria di Pertandingan Tandang Liga Spanyol 2022-2023. (Instagram @reamadrid)
Pemain Real Madrid Merayakan Gol Kemenangan Melawan Almeria di Pertandingan Tandang Liga Spanyol 2022-2023. (Instagram @reamadrid)

DEPOK (eNBe Indonesia) - Real Madrid sukses mewujudkan "comeback" dramatis saat bertandang ke markas Almeria pada pekan perdana Liga Spanyol 2022-2023. Los Blancos mampu bangkit dari ketertinggalan dan menang 2-1 di Stadion de los Juegos Mediterráneos, Senin (15/8/2022).

Real Madrid tertinggal lebih dahulu berkat gol cepat Largie Ramazani di menit ke-6. Mereka baru bangkit di penghujung babak kedua dengan mencetak dua gol melalui aksi Lucas Vázquez menit 61 dan David Alaba 75.

Kemenangan ini membawa Madrid bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023 dengan tiga poin. Sementara Almeria turun ke posisi 16 tanpa poin.

Baca Juga: Dekorasi Istana Merdeka Akan Mengusung Konsep Sejarah Pada HUT RI ke 77

Sedang pimpinan klasemen sementara dipegang Villareal yang menang telak 3-0 atas Real Valladolid.

Begitu babak pertama dimulai, Almeria yang bertindak sebagai tuan rumah langsung tancap gas menguasai bola. Umar Sadiq dan kolega pun tampil percaya diri di hadapan pendukungnya sendiri. Mereka juga berani untuk memberikan tekanan kepada Real Madrid.

Secara mengejutkan, Almeria berhasil mencuri gol lebih dulu ke gawang Real Madrid. Melalui serangan efektifnya, Largie Ramazani (6’) sukses menjebol gawang Thibaut Courtois. Gol itu tak lepas dari assist Inigo Eguaras. Papan skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Almeria.

Baca Juga: Orangtua diingatkan Pentingnya Digital Parenting di Jaman Sekarang

Selepas kebobolan, Real Madrid langsung meresponnya dengan menggebrak lini pertahanan Almeria. Sejumlah peluang pun mereka dapatkan melalui kaki Karim Benzema dkk.

Sialnya, mereka gagal memanfaatkannya menjadi gol penyeimbang. Skor masih 1-0 untuk Almeria hingga menit ke-30.

Hingga menit-menit akhir babak pertama, Real Madrid masih agresif untuk memberikan tekanan kepada Almeria. Upaya mereka masih menemukan kebuntuan, skor 1-0 untuk keunggulan Almeria bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Seorang Pria diduga ditembak di Hadapan Istri dan Anak, Keluarga Tuntut Keadilan

Tim tamu masih dominan di awal babak kedua. Walau begitu, Almeria bisa mencuri peluang di menit ke-52. Umar Sadiq lepas dari pengawalan pemain belakang Madrid. Los Blancos selamat dari kebobolan usai Courtois masih bisa menepis bola.

Upaya Madrid mencetak gol penyama kedudukan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-61. Bermula dari tusukan Vinicius, Martinez bisa menahan sepakan sayap Madrid tersebut.

Bola muntah menghasilkan kemelut. Setelah upaya Karim Benzema menyambar bisa diblok, bola jatuh ke kaki Vazquez. Ia dengan baik melepas tembakan dari depan gawang Almeria untuk menjadi gol.

Baca Juga: Pengguna Layanan Kereta Api Jarak Jauh Wajib PCR, Berikut Aturan Terbarunya

Madrid kemudian bisa berbalik memimpin di menit ke-75. David Alaba melepas tendangan bebas dari depan kotak penalti yang bikin Martinez tak berkutik. Madrid memimpin 2-1.

Courtois kembali tampil sigap untuk mengamankan kemenangan Madrid di menit akhir laga. Ia bisa dengan baik meredam sundulan Rodrigo Ely menyongsong tendangan bebas. Real Madrid menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Berikut ini hasil pertandingan Liga Spanyol lainya:

Baca Juga: Penyanyi Asal Indonesia Raih Juara Pertama Lomba Karaoke Internasional KWC di Norwegia

Osasuna - Sevilla 2-1
Celta - Espanyol 2-2
Valadolid - Villarreal 0-0
Barcelona - Rayo 0-0
Cadiz - Real Sociedad 0-1.***

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Pertandingan Liga Champions Malam Ini

Selasa, 4 Oktober 2022 | 11:47 WIB

Oliviera Juarai MotoGP Thailand

Senin, 3 Oktober 2022 | 11:18 WIB

Cassano Sarankan CR7 Gantung Sepatu

Jumat, 30 September 2022 | 10:55 WIB
X