• Jumat, 7 Oktober 2022

Liga Italia: AS Roma Petik Kemenangan Perdana

- Senin, 15 Agustus 2022 | 10:32 WIB
AS Roma berhasil mengandaskan perlawanan Salernitan berkat gol semata wayang Bryan Cristante (Tangkapan Layar Facebook/@Forza Roma Indonesia)
AS Roma berhasil mengandaskan perlawanan Salernitan berkat gol semata wayang Bryan Cristante (Tangkapan Layar Facebook/@Forza Roma Indonesia)

DEPOK (eNBe Indonesia) - AS Roma sukses meraih tiga poin saat bertandang ke markas Salernitana pada laga pekan pertama Liga Italia 2022-2023. Giallorossi menang dengan skor tipis 1-0 di Stadio Arechi, Senin (15/8/2022) dini hari WIB.

Gol semata wayang Roma pada pertandingan kali ini dilesakkan oleh Bryan Cristante (33’). Sementara tim tuan rumah tidak mampu mencetak gol balasan hingga pertandingan usai.

Hasil ini membuat AS Roma memetik tiga poin dan bertengger di peringkat tujuh klasemen sementara Serie A 2022/2023. Sementara Salernitana ada di posisi 18.

Baca Juga: La Liga: Real Madrid Come Back Dramatis Atas Almeria 2-1

Roma mendapat peluang di menit-menit awal pertandingan lewat sebuah serangan balik. Namun, tembakan akhir Nicolo Zaniolo tidak tepat sasaran.

Zaniolo kembali mengancam gawang Salernitana. Menerima bola umpan lambung, Zaniolo mengontrol bola dan melepaskan tembakan ke arah gawang. Bola diblok kiper Salernitana.

Kerja sama Paulo Dybala, Tammy Abraham, dan Zaniolo menghasilkan peluang untuk Roma. Abraham melepaskan umpan terobosan kepada Dybala yang kemudian mengoper ke Zaniolo. Tembakan Zaniolo melebar dari gawang.

Baca Juga: Dugaan Pelecehan Pada Istri Ferdy Sambo, Polisi Akan Melakukan Penelusuran di Magelang

Roma akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-33. Bryan Cristante melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok bawah gawang Salernitana.

Menit ke-44, Roma nyaris mencetak gol lagi. Kali ini dari tendangan Paulo Dybala. Sayangnya bola cuma membentur tiang gawang saja.

Pada akhirnya tak ada tambahan gol sampai turun minum, Salernitana 0-1 AS Roma.

Baca Juga: Dekorasi Istana Merdeka Akan Mengusung Konsep Sejarah Pada HUT RI ke 77

Memasuki babak kedua, Skuad AS Roma tampil agresif dengan memberikan tekanan kepada Salernitana. Paulo Dybala dan kawan-kawan berusaha untuk mencetak gol keduanya. Namun, peluang yang mereka dapatkan belum bisa dikonversikan menjadi gol hingga menit ke-60.

Georginio Wijnaldum sempat membobol gawang Salernitana pada menit ke-86. Nemanja Matic melepaskan umpan terobosan kepada Dybala yang kemudian mmengoper kepada Wijnaldum. Namun gol tersebut dianulir karena offside.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, kedua tim masih saling melancarkan serangan dan mendapatkan peluang. Sayangnya, baik AS Roma maupun Salernitana tidak mampu mengkonversikannya menjadi gol. Kedudukan 1-0 untuk kemenangan AS Roma bertahan hingga babak kedua berakhir.

Baca Juga: Orangtua diingatkan Pentingnya Digital Parenting di Jaman Sekarang

Sementara itu hasil pertandingan Serie A lainnya:

Sampdoria - Atalanta 0-2
Milan - Udinesa 4-2
Lecce - Inter 1-2
Monza - Torino 1-2
Fiorentina - Cremonese 3-2
Spezia - Empoli 1-0
Lazio - Bologna 2-1.***

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Pertandingan Liga Champions Malam Ini

Selasa, 4 Oktober 2022 | 11:47 WIB

Oliviera Juarai MotoGP Thailand

Senin, 3 Oktober 2022 | 11:18 WIB

Cassano Sarankan CR7 Gantung Sepatu

Jumat, 30 September 2022 | 10:55 WIB
X