• Jumat, 7 Oktober 2022

Messi Jagokan Karim Benzema Raih Ballon d'Or

- Senin, 15 Agustus 2022 | 11:20 WIB
Karim Benzema Top Skor Liga Spanyol 'LaLiga' (Twitter Karim Benzema)
Karim Benzema Top Skor Liga Spanyol 'LaLiga' (Twitter Karim Benzema)

DEPOK (eNBe Indonesia) - Nama Karim Benzema, penyerang Real Madrid diprediksi bakal meraih Ballon d'Or 2022. Langganan peraih tropi tersebut, Lionel Messi pun ikut menjagokannya.

Secara mengejutkan Lionel Messi yang kini bermain di Paris Saint-Germain (PSG), tidak masuk dalam nominasi Ballon d'Or 2022.  Menurut Messi, peran penting Benzema dalam membawa Real Madrid juara Liga Champions dan Liga Spanyol musim lalu menjadi alasan untuk menjagokannya.

“Saya pikir tahun ini tidak ada keraguan (untuk memenangkan Ballon d'Or), jelas bahwa Benzema memiliki tahun yang spektakuler," ungkap Messi, seperti dilansir RRI dari Football Espana, Minggu (14/8/2022).

Baca Juga: Manajemen Manchester United Pertimbangkan Untuk Putuskan Kontrak Cristiano Ronaldo

“Dia (Benzema) akhirnya menguduskan tahun itu dengan Liga Champions. Ia menjadi fundamental dari babak 16 dan seterusnya di setiap pertandingan. Saya tidak berpikir ada keraguan tahun ini (Benzema memenangkan Ballon d'Or)," sambung pemilik Ballon d'Or sembilan kali itu.

Selain prestasinya di Liga Champions, Benzema juga merupakan pemain terbaik Liga Spanyol musim lalu. Di semua kompetisi, Benzema mencatatkan 44 gol dan 15 assist dalam 46 penampilan pada 2021-2022.

Sebab itu, Benzema berpeluang menjadi peraih Ballon d’Or asal Prancis kelima setelah Raymond Kopa (1958), Michel Platini (1983, 1984, 1985), Jean-Pierre Papin (1991) dan Zinedine Zidane (1998).

Baca Juga: Liga Inggris: Derby London Diwarnai Kartu Merah Buat Dua Pelatih

Messi memang tidak masuk dalam daftar calon peraih Ballon d'Or tahun ini. La Pulga untuk pertama kali dalam 12 tahun terakhir tercoret dari daftar nominasi.

Sementara itu, rival abadi Messi, Cristiano Ronaldo masih masuk dalam nominasi. Penyerang Manchester United itu akan bersaing dengan nama-nama seperti Thibaut Courtois, Casemiro, Luka Modric, Vinicius dan hingga Antonio Rudiger.

Adapun, tim terbanyak yang menempatkan pemainnya dalam nominasi Ballon d'Or tahun ini adalah Liverpool dengan Trent Alexander-Arnold, Luis Diaz, Fabinho, Darwin Nunez, Mohamed Salah dan Virgil Van Dijk. Serta ada pula nama Sadio Mane yang musim lalu masih berseragam The Reds.

Baca Juga: Liga Italia: AS Roma Petik Kemenangan Perdana

Pengumuman pemenang Ballon d'Or sendiri akan diadakan di Paris pada 17 Oktober 2022 mendatang. Patut disaksikan siapa yang akan meraih penghargaan individu tertinggi dunia sepak bola itu.

Sebelumnya Gelandang Real Madrid Casemiro mengklaim kalau striker Karim Benzema bakal memenangkan Ballon d'Or 2022. Legenda Arsenal Thiery Hendry juga meyakini Benzema mampu meraih gelar Ballon D'Or 2022.

"Jika berbicara tentang final, dua favorit untuk ballon d'or adalah Mane dan Benzema. Tapi saya masih percaya dengan Benzema," katanya dilansir laman Skysport.***

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Pertandingan Liga Champions Malam Ini

Selasa, 4 Oktober 2022 | 11:47 WIB

Oliviera Juarai MotoGP Thailand

Senin, 3 Oktober 2022 | 11:18 WIB

Cassano Sarankan CR7 Gantung Sepatu

Jumat, 30 September 2022 | 10:55 WIB
X