• Jumat, 7 Oktober 2022

PSN Ngada Juara Soeratin Cup 2022 NTT: Hanya 5 Pemain PSN ke Samarinda?

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:23 WIB
Tangkapan layar, Penyerahan Piala Soeratin Cup U-17 dari Ketua Asprov PSSI NTT Chris Mboeik kepada Kapten Tim U-17 PSN Ngada, di Stadion Marilonga Ende, Senin (15/8/2022) malam.  (RRI Ende)
Tangkapan layar, Penyerahan Piala Soeratin Cup U-17 dari Ketua Asprov PSSI NTT Chris Mboeik kepada Kapten Tim U-17 PSN Ngada, di Stadion Marilonga Ende, Senin (15/8/2022) malam. (RRI Ende)


DEPOK (eNBe Indonesia) - Tim Pelajar U-17 PSN Ngada akhirnya menjadi jawara turnamen Soeratin Cup NTT 2022, setelah sukses membungkam Tim Pelajar U-17 Perse Ende di partai final tadi malam dengan skor 3-1.

Secara umum, kedua tim bermain imbang dalam aspek kualitas, namun PSN Ngada unggul determinasi, seluruh pemainnya bermain tanpa lelah. Defisit satu pemain di menit ke 65 tidak mengurangi kekuatan PSN yang konsisten membangun serangan secara kolektif. Alhasil, PSN Ngada menambah dua gol saat bermain dengan 10 orang saja.

Perse Ende mengejutkan tim PSN Ngada saat pertandingan baru berjalan 4 menit. Lewat tendangan bebas dari jarak cukup jauh, Perse Ende menjebol gawang PSN Ngada. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Perse Ende (skor 1-0). Dan PSN Ngada pun membuat kejutan di babak kedua, dengan melesakkan 3 gol sekaligus ke gawang Perse Ende.

Baca Juga: IPB Bogor Akan Bantu Pemerintah Kaimana, Papua Barat Kembangkan Sektor Pertanian

Jimmy Gani, narasumber dalam nobar (nonton bareng) redaksi eNBe Indonesia tadi malam, mengatakan PSN Ngada unggul dari aspek mental, tim yang memiliki track record terbaik di NTT. Ano Gardano, juga narasumber, mengaku sangat puas karena laga final antara PSN Ngada dan Perse Ende sangat memanjakan mata.

Peppy Wuda, narasumber yang lain, sangat berkesan dengan kedua tim karena sama-sama memiliki skill yang sama. Sementara Alfredo Jose de Woi Wuda mendukung kedua tim dan mengapreasiasi karena Perse Ende dan PSN Ngada begitu menjunjung tinggi sportifitas.

Tobby Ndiwa, komentator sepak bola ternama asal NTT di Jakarta, turut bangga terutama sikap fair play yang ditunjukkan kedua tim, berikut penonton.

Baca Juga: Sebanyak 4.642 Personal Gabungan TNI, Polri dan Dishub Amankan Sidang DPR/MPR

"Ini berarti sepak bola NTT sudah siap menuju era bisnis. Ini kesan bagus buat para calon sponsor ke depan untuk berinvestasi di klub-klub lokal. Asprov PSSI NTT harus sering membuat turnamen jenjang usia seperti ini," tulis Tobby, yang juga pengacara populer, di laman facebook.

Telyn Qalany Dose juga menulis kekagumannya pada skuad PSN Ngada, berikut dukungan luar biasa dari Bupati Ngada Andreas Paru dan Wakil Bupati Raymundus Bena. "Dan Gemuruh PSN Mania di Marilonga tidak kalah dengan teriakan histeris kami Ngada Mania Live Streaming di Lapangan Kartini Bajawa."

Irenius Lagung ikut berkomentar. "Dari dulu hingga ke depan, entah berapa abad lagi, ikon sepak bola NTT tetap Ngada. Keunggulan Ngada ada pada mental bermainnya. Militansi dan determinasi tinggi menjadi ciri yg membedakan tim Ngada dengan tim-tim lain di NTT. Ditunjang dengan skill mumpuni tim pelajar Ngada berhasil membungkam Ende 3-1 semalam."

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Jakarta Terus Turun

Daftar juara Soeratin Cup NTT

2017 persewa Waingapu vs Persemal Malaka 2-1
2018 Perseftim vs Persesba Sumba Barat 3-1
2019 Persap Alor vs PSK Kupang 4-1
2022 PSN Ngada vs Perse Ende 3-1

2022

Top Skor 5 gol Fatih Rahman (Persamba)
Pemain Terbaik Gabrieltus A Baghi/Kevin (PSN Ngada)
Tim Fair Play (PSKK Kupang)

Hanya 5 Pemain PSN ke Samarinda?

Setelah menuntaskan Turnamen Soeratin Cup NTT 2022, tim pelajar PSN Ngada bersama tim pelajar NTT lainnya akan mengikuti Pra POPNAS (Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional) di Samarinda, Kalimantan. PSN Ngada tetap akan mewakili Suratin Cup nasional nantinya.

Berikut hasil talent scouting Liga Pelajar Soertin Cup U-17 Tahun 2022. PSN hanya terpilih 5 pemain.***

Talent scouting liga pelajar Soeratin Cup U-17 NTT

Editor: Adrianus Nulangi Madaala

Tags

Terkini

Jadwal Pertandingan Liga Champions Malam Ini

Selasa, 4 Oktober 2022 | 11:47 WIB

Oliviera Juarai MotoGP Thailand

Senin, 3 Oktober 2022 | 11:18 WIB

Cassano Sarankan CR7 Gantung Sepatu

Jumat, 30 September 2022 | 10:55 WIB
X