• Kamis, 8 Desember 2022

Kalahkan Persebaya 3-0 PSM Cetak Rekor Baru

- Senin, 12 September 2022 | 10:46 WIB
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares. (Laman PSM Makassar)
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares. (Laman PSM Makassar)

DEPOK (eNBe Indonesia) - PSM Makassar mencetak rekor baru menjadi tim Liga 1 yang tidak terkalahkan di delapan laga berturut-turut. Hingga pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/2023, tidak ada tim lain yang berhasil menang beruntun layaknya skuad berjuluk Juku Eja.

Rekor itu diperoleh setelah  PSM mengalahkan Persebaya Surabaya 3-0 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sabtu (10/9/2022). Dari delapan laga yang dilalui, PSM sudah berhasil mencatatkan enam kemenangan dan dua seri.

"Beginilah sepak bola, usaha terbaik dari pemain yang bisa memberikan hasil ini. Terkait hal tersebut ini wajar, kami bahkan bisa saja kalah di pertandingan berikutnya," ujar pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares dalam keterangan resminya dikutip RRI, Senin (12/9).

Baca Juga: Chelsea Coba Bajak Rashford Pada Bursa Transfer Musim Dingin Nanti

PSM kini terus membuntuti dua tim teratas di papan klasemen Liga 1 musim ini. Total 20 poin yang dimiliki hanya berjarak satu poin dari Bali United FC di peringkat ke-2, dan dua poin dari Madura United FC di peringkat ke-1.

Rekor lainnya, tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu juga tercatat sebagai tim yang paling sedikti kebobolan sampai pekan ke-9. Wiljan Pluim dan kolega hanya kebobolan empat gol. Tampil di kandangnya sendiri, PSM hanya kebobolan dua gol.

Dari sejumlah lawan PSM - mayoritas adalah tim-tim besar antara lain Arema FC, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Persija Jakarta dan Bali United, hanya Persija yang bisa mencuri satu poin, sedangkan yang lain pulang dengan tangan hampa.

Baca Juga: Harga Melonjak, Indonesia Mempertimbangkan Untuk Membeli Minyak Rusia

"Attitude dari pemain saya luar biasa. Mereka berhasil tunjukkan itu di lapangan. Lawan memang bermain sama kuatnya karena mereka termasuk tim kuat, tetapi statistik menunjukkan kami cukup kuat," jelas Tavares.***

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kroasia, Timnas Langganan Menang Adu Penalti

Selasa, 6 Desember 2022 | 09:57 WIB
X