• Jumat, 9 Desember 2022

Bayern Munchen Bungkam Barcelona 2-0 di Allianz Arena

- Rabu, 14 September 2022 | 07:33 WIB
Leroy Sane menambah keunggulan 2-0 Bayern Munchen atas Barcelona pada lanjutan pertandingan Grup C Liga Champions 2022/23, Rabu (14/9) dini hari di Allianz Arena.  (IST)
Leroy Sane menambah keunggulan 2-0 Bayern Munchen atas Barcelona pada lanjutan pertandingan Grup C Liga Champions 2022/23, Rabu (14/9) dini hari di Allianz Arena.  (IST)


JAKARTA (eNBe Indonesia) - Bayern Munchen sukses meraih kemenangan saat menjamu Barcelona pada lanjutan fase grup Liga Champions 2022-2023. Bayern mampu membungkam Barcelona 2-0 di Allianz Arena, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB.

Dua gol Bayern Munchen pada laga kali ini seluruhnya tercipta di babak kedua. Lucas Hernandez membuka keunggulan tim tuan rumah di menit ke-52, dan Leroy Sane menggandakan keunggulan Bayern dua menit berselang.

Kemenangan ini membuat Bayern Munchen semakin kokoh di puncak klasemen Grup C dengan koleksi 6 poin dari 2 pertandingan. Sementara Barcelona masih bertahan di posisi kedua, unggul selisih gol dari Inter Milan.

Barcelona sejatinya menguasai pertandingan pada laga kali ini. Namun, Barca tidak mampu memanfaatkan peluang emas yang mereka miliki di awal babak pertama.

Baca Juga: Liverpool Menang Dramatis 2-1 atas Ajax Amsterdam

Barcelona melewatkan sebauh peluang emas di menit ke-18. Akselerasi Ousmane Dembele diteruskan Gavi dengan umpan silang mendatar kepada Lewandowski yang tinggal menghadapi Neuer. Namun, tendangan first-time Lewandowski melambung.

Bintang Polandia itu kembali menciptakan peluang bebahaya di menit 21. Kali ini melalui sundulan tanpa pengawalan setelah diumpan oleh Marcos Alonso. Peluang ini masih bisa ditepis Manuel Neuer.

Kedua tim secara bergantian mengurung setengah lapangan pertahanan lawannya masing-masing. Namun tak ada satu pun gol yang bersarang di gawang kedua tim. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Barcelona langsung mengejutkan pertahanan Munchen. Raphinha melepaskan tendangan kencang dari luar kotak penalti. Sayang percobaannya itu masuh melebar di kiri gawang Neuer.

Baca Juga: Liga Champions: Atletico Dipermalukan Bayer Leverkusen 0-2

Empat menit kemudian giliran Leon Goretzka yang menciptakan peluang lewat tendangan luar kotak penalti. Namun tendangan kerasnya itu bisa ditepis Ter Stegen ke luar lapangan.

Tendangan sudut untuk Bayern Munchen dilakukan oleh Joshua Kimmich. Lucas Hernandez yang lepas dari pengawalan berhasil menyundul umpanannya untuk dikonversikan menjadi gol. Skor 1-0 untuk tuan rumah dimenut ke-50.

Baru berjalan empat menit dari gol pertama, Munchen mampu menggandakan keunggulan. Kali ini melalui Leroy Sane yang melakukan solo run membelah area tengah pertahanan Barcelona. Skor 2-0.

Barcelona beberapa kali mendapatkan kesempatan di dalam kotak penalti. Namun mereka terus kesulitan untuk melepaskan tendangan ke arah gawang. Skor akhir 2-0 bertahan untuk kemenangan tuan rumah.***

Editor: Adrianus Nulangi Madaala

Sumber: rri.co.id

Tags

Terkini

Eden Hazard Pensiun dari Timnas Belgia

Kamis, 8 Desember 2022 | 10:39 WIB

Kroasia, Timnas Langganan Menang Adu Penalti

Selasa, 6 Desember 2022 | 09:57 WIB
X