• Jumat, 7 Oktober 2022

Pasca Lumat Hongkong, Timnas Indonesia U-19 Geser Vietnam di Puncak Klasemen

- Sabtu, 17 September 2022 | 17:19 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-20 Marselino Ferdinan (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya usia mencetak gol ke gawang Timnas Hongkong U-20 pada pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-20 Grup F di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (16/9/22)
Pemain Timnas Indonesia U-20 Marselino Ferdinan (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya usia mencetak gol ke gawang Timnas Hongkong U-20 pada pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-20 Grup F di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (16/9/22)


JAKARTA (eNBe Indonesia) - Timnas Indonesia U-19 behasil menggeser Vietnam di papan klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 usai laga kedua, Jumat (16/9/22). Kedua negara bersaing ketat setelah mengumpulkan poin dan selisih gol yang sama.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 kembali meraih kemenangan di laga kedua. Indonesia mampu menumbangkan Hongkong 5-1 pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (16/9/22) malam WIB.

Lima gol Garuda Muda lahir dari Rabbani Tasnim, Zanadin Fariz, Alfriyanto Nico, serta brace Marselino Ferdinan. Hongkong hanya bisa menipiskan ketinggalan melalui Chen Ngo Hi. Hasil ini membuat Indonesia kini mengumpulkan enam angka dari dua laga.

Pasukan Shin Tae-yong bersaing ketat dengan Vietnam di puncak klasemen. The Golden Stars yang bermain lebih dulu menang 4-0 atas Timor Leste di matchday kedua.

Baca Juga: NTT Siapkan Venue Berstandar Internasional Jelang PON 2028, Wagub Josef Nae Soi Sampaikan Terima Kasih

Indonesia dan Vietnam sama-sama mengumpulkan enam angka. Selisih gol serta jumlah kemasukan dan memasukkan kedua negara juga sama. Indonesia dan Vietnam sama-sama memasukkan sembilan dan kebobolan satu dengan selisih gol plus 8.

Meski demikian, Indonesia sendiri tak bisa bersantai. Pertemuan kedua tim akhir pekan ini akan sangat menentukan siapa yang lolos langsung ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Dua tim ini bakal bertemu di pertandingan terakhir untuk menentukan juara grup. Indonesia vs Vietnam bakal dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (18/9/22) mendatang.

Baca Juga: BMKG: Waspada Gelombang Tinggi Hingga Empat Meter di Beberapa Wilayah

Negara yang menjadi juara Grup bakal lolos langsung ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. Sementara, tim yang menjadi runner up masih berpeluang lolos via status runner up terbaik. Dari 10 tim yang peringkat kedua hanya lima yang melaju ke Uzbekistan.

Indonesia wajib menang melawan Vietnam untuk menjadi juara grup. Jika hasilnya imbang, penentuan tim teratas bakal ditentukan via nilai fair play dari jumlah kartu. Hal ini karena head to head, selisih gol, serta jumlah gol Indonesia dan Vietnam bakal sama.***

Editor: Adrianus Nulangi Madaala

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Pertandingan Liga Champions Malam Ini

Selasa, 4 Oktober 2022 | 11:47 WIB

Oliviera Juarai MotoGP Thailand

Senin, 3 Oktober 2022 | 11:18 WIB

Cassano Sarankan CR7 Gantung Sepatu

Jumat, 30 September 2022 | 10:55 WIB
X