• Jumat, 7 Oktober 2022

Kalah 1-2 dari Perseftim, Nirwana 04 Gagal Melaju ke Perempat Final ETMC

- Selasa, 20 September 2022 | 16:28 WIB
Perseftim vs Nirwana 04
Perseftim vs Nirwana 04

LEWOLEBA (eNBe Indonesia) - Klub asal Nagekeo Nirwana 04 gagal melaju ke 8 besar ETMC 2022 Lembata, setelah pada pertandingan Selasa (20/9) sore, dikalahkan klub Perseftim Flores Timur dengan skor 2-1.

Pada babak pertama kedua tim sama-sama mengambil inisiatif menyerang. Tak ayal jual beli serangan pun tak terhindarkan.

Perseftim mendapatkan peluang pertamanya melalui free kick dari luar kotak penalti lawan yang dilesakkan Said Rino yang mengenakan jersey bernomor punggung 10. Sayang, bola sepakannya masih melambung di atas mistar gawang.

Baca Juga: Wartawan Diculik dan Dianiaya, Polres Karawang Pastikan Akan Usut Tuntas

Beberapa menit sesudahnya, Nirwana 04 berhasil menciptakan peluang pertamanya melalui sepakan dari luar kotak penalti, tetapi masih dapat dihalau dengan baik oleh kiper Perseftim, Stanly Juan Gilberto Bolle, yang mengenakan jersey bernomor punggung 20.

Kedudukan masih tetap imbang 0-0. Kedudukan imbang ini membuat kedua tim sama-sama saling meningkatan intensitas serangan. Kali ini, Nirwana untuk kedua kalinya mendapatkan peluang untuk melepaskan tembakan melalui sepakan dari pemain bernomor punggung 18, namun dapat diantisipasi secara baik oleh kiper Perseftim.

Beberapa menit sesudahnya, giliran Perseftim yang mendapatkan peluang untuk menciptakan gol melalui Rafiki Atapukan, yang mengenakan jersey bernomor punggung 29. Kendati ia mampu mengecoh dua pemain bertahan lawan, namun bola sepakannya belum mampu menjebol gawang Nirwana 04. Begitupula sepakan kaki kiri, Ibrahim Baharuddin yang masih melambung ke atas mistar gawang kiper Nirwana 04. Kedudukan 0-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Pemerintah Tidak Akan Tergesa-Gesa Menyatakan Pandemi Telah Berakhir

Memasuki babak kedua, Perseftim semakin meningkatkan intensitas serangan. Setelah hanya mampu menyerang dan tak mampu menciptakan gol, akhirnya pada menit ke-50, Markus Baharuddin, yang mengenakan jersey bernomor punggung 15, sukses menggetarkan jala kiper Nirwana 04.

Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Perseftim. Beberapa menit sesudahnya, tepatnya pada menit ke-55, Rizky yang mengenakan Jersey bernomor punggung 28, mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses menyarangkan bola ke jala kiper Nirwana 04. Kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Perseftim.

Unggul 2-0 atas Nirwana membuat intensitas serangan Perseftim semakin meningkat. Keasyikan menyerang membuat mereka kehilangan konsentrasi di lini pertahanan sendiri. Alhasil serangan balik cepat yang dibangun Nirwana 04 membuahkan hasil dan sukses menyarangkan bola ke gawang kiper Perseftim, Stanly Juan Gilberto Bolle.

Baca Juga: Halusinasi Politik SBY Jelang Pilpres 2024

Kedudukan berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan Perseftim. Kedudukan ini tetap bertahan hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan.

Di babak perempat final nanti, Perseftim berjumpa Perse Ende yang sebelumnya mengalahkan Kridtal FC 2-0 pada babak 16 besar.***

Editor: Christianus Wai Mona

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Pertandingan Liga Champions Malam Ini

Selasa, 4 Oktober 2022 | 11:47 WIB

Oliviera Juarai MotoGP Thailand

Senin, 3 Oktober 2022 | 11:18 WIB

Cassano Sarankan CR7 Gantung Sepatu

Jumat, 30 September 2022 | 10:55 WIB
X