• Jumat, 7 Oktober 2022

Marc Marquez Akan Kenakan Helm Baru pada Balapan MotoGP di Motegi

- Jumat, 23 September 2022 | 11:28 WIB
Helm baru Marc Marquez yang akan dikenakan di Sirkuit Motegi
Helm baru Marc Marquez yang akan dikenakan di Sirkuit Motegi

DEPOK (eNBe Indonesia) - Marc Marquez mengenalkan desain helm spesial yang akan dipakainya pada balapan MotoGP Jepang 2022, Minggu (25/9/2022). Pembalap tim Repsol Honda itu berharap helm spesialnya akan membawa keberuntungan di Sirkuit Twin Ring Motegi.

Pelindung kepala dengan desain spesial itu diperkenalkan Marquez lewat media sosial Twitternya @marcmarquez93, Kamis (22/9/2022). Pembalap berpaspor Spanyol tersebut berharap helm yang terinspirasi dari budaya Jepang itu bakal membawa keberuntungan.

“Saya akan menggunakan helm yang terinspirasi (dari) budaya Jepang ini untuk sirkuit spesial Motegi. Saya harap Anda menyukainya dan itu memberi kita keberuntungan!” tulis Marquez dikutip RRI dari Twitter @marcmarquez93.

Baca Juga: KPK Minta Hakim Agung SD Menyerahkan Diri

Dalam unggahan itu, Marquez terlihat mengenakan baju tradisional kimono sembari berdiri di Sirkuit Twin Ring Motegi. Tak ketinggalan, ikat berwarna emas melingkar di kepalanya.

Helm itu sendiri didominasi dengan warna putih. Di bagian kanan, terdapat motif layaknya bendera finis dan untaian rantai berwarna emas. Tak lupa, tag berwarna merah bertuliskan huruf Jepang.

Sementara itu, di sisi kiri desain helm Marc Marquez itu terlihat kompleks. Ada garis loreng-loreng hitam-putih-merah berbentuk lingkaran. Lalu, desain itu ditambah dengan lingkaran putih-merah bak bendera Jepang dengan huruf kanji di tengahnya.

Baca Juga: KPK Tetapkan Hakim Agung SD Sebaga Tersangka Terkait Pengurusan Perkara

Yang paling menarik adalah bagian belakang. Di bagian itu terdapat kucing simbol keberuntungan di Jepang atau biasa disebut Maneki Neko. Kucing itu diharapkan dapat membawa keberuntungan bagi Marquez.***

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Pertandingan Liga Champions Malam Ini

Selasa, 4 Oktober 2022 | 11:47 WIB

Oliviera Juarai MotoGP Thailand

Senin, 3 Oktober 2022 | 11:18 WIB

Cassano Sarankan CR7 Gantung Sepatu

Jumat, 30 September 2022 | 10:55 WIB
X