• Jumat, 7 Oktober 2022

Kalahkan Persarai Sabu Raijua 2-1, Persim Manggarai Melenggang ke Semifinal ETMC 2022

- Jumat, 23 September 2022 | 17:04 WIB
pertandingan antara Persim Manggarai vs Persarai Sabu Raijua
pertandingan antara Persim Manggarai vs Persarai Sabu Raijua


LEWOLEBA (eNBe Indonesia) - Tim Persim Manggarai lolos ke babak semifinal ETMC 2022 Lembata setelah mengalahkan sang kuda hitam, Persarai Sabu Raijua di perempat final. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora 99, Jumat (23/9/2022), Persim menang 2-1.

Dengan kemenangan ini, Persim menyusul dua tim lainnya ke semifinal, yakni Persebata Lembata dan Perserond Rote Ndao. Di semifinal nanti, Persim akan berhadapan dengan pemenang antara Perse Ende dan Perseftim Flores Timur. Laga Perse dan Perseftim pagi tadi terhenti akibat kericuhan supporter.

Babak pertama berlangsung dalam tempo sedang. Tim Persim Manggarai menguasai pertandingan.

Baca Juga: Marselino Ferdinan, Pesepak Bola Top Indonesia Keturunan Kota Dingin Bajawa  

Gawang Persarai yang dikawal Fernando sudah bobol di awal -awal babak pertama melalui titik putih. Hingga babak pertama usai, tak ada lagi tambahan gol.

Memasuki babak kedua, Persim mengambil inisiatif untuk menyerang. Namun, beberapa kali sepakan dari para Laskar Motang Rua membentur barisan pertahanan Persarai.

Pada menit ke-72, punggawa Persim dikagetkan dengan gol Robinson Mage Ate. Gol ini terjadi karena kesalahan kiper Persim yang salah mengantisipasi bola. Bola rebound kemudian disundul Robinson dan berhasil meluncur ke dalam gawang. Persarai menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Baca Juga: Liga Inggris: Manchester United Alami Kerugian Rp1,9 Triliun Musim 2021-2022

Setelah imbang 1-1, baik Persim maupun Persara mulai bermain terbuka. Serangan demi serangan terus dibangun. Beberapa kali Persara mendapat peluang emas di depan gawang Persim, namun belum bisa menghasilkan gol.

Persim memastikan kemenangan 2-1 melalui sebuah tendangan bebas pada menit ke-80.
Hingga wasit Abdul Syukur asal Kota Kupang meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, tak ada lagi gol tambahan.

Persim Manggarai pun sukses melenggang ke babak semifinal dan menanti pemenang antara Perse Ende dan Perseftim Flores Timur. Laga ini terhenti pagi tadi karena ada kericuhan supporter. Saat pertandingan dihentikan pada menit ke-82, Perse Ende sedang unggul 1-0 atas Perseftim.***

Editor: Christianus Wai Mona

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Pertandingan Liga Champions Malam Ini

Selasa, 4 Oktober 2022 | 11:47 WIB

Oliviera Juarai MotoGP Thailand

Senin, 3 Oktober 2022 | 11:18 WIB

Cassano Sarankan CR7 Gantung Sepatu

Jumat, 30 September 2022 | 10:55 WIB
X