• Kamis, 8 Desember 2022

Liga Inggris: Derby Manchester Diprediksi Akan Dimenangi Oleh Manchester City

- Jumat, 30 September 2022 | 10:24 WIB
Pemain MU Luke Shaw saat berebut bola dengan pemain City Kevin de Bruyne.
Pemain MU Luke Shaw saat berebut bola dengan pemain City Kevin de Bruyne.

DEPOK (eNBe Indonesia) - Manchester City akan menjamu Manchester United pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022-2023 di Stadion Etihad, Minggu (2/10/2022). Bacary Sagna memprediksikan The Citizens menang telak atas Setan Merah.

Pemain legendaris Liga Inggris itu menilai Manchester City punya kekuatan yang lebih baik dibanding Manchester United. Bahkan, ia menyebut Setan Merah tidak bakal merepotkan pasukan Pep Guardiola.

"Saya tidak bisa melihat siapa pun selain City memenangkan pertandingan ini. Saya pikir City akan menang 3-0. Saya tidak bisa melihat United menyebabkan terlalu banyak masalah bagi City," kata Sagna dikutip RRI dari Mirror, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga: Sindrom Jokowi dan Figur Alternatif Pilpres 2024

Selain itu, faktor lain yang membuat Sagna yakin Manchester City bisa membungkam Manchester United adalah kedatangan Erling Haaland. Menurutnya, penyerang Norwegia tersebut menyempurnakan kekuatan mantan klub itu.

Penampilan Haaland bersama Manchester City sangat impresif. Ia sudah menyumbang 14 gol dari sembilan pertandingan yang dimainkan dalam semua ajang musim ini.

"Setelah start yang dia [Haaland] miliki, ia pasti akan merepotkan United. Saya pikir dia akan ingin menunjukkan kepada mereka apa yang mereka lewatkan."

Baca Juga: Kalahkan Tuan Rumah Persebata Lewat Adu Penalti, Perse Ende Juara ETMC 2022

"Jika saya harus memilih yang lain, saya akan mengatakan Kevin [De Bruyne] karena kita semua tahu apa yang bisa dia lakukan," pungkasnya.

Sepanjang musim ini, Manchester City belum pernah menelan kekalahan dari tujuh pertandingan yang dimainkan. Sementara Manchester United, dua kali kalah dalam enam yang dilangsungkan.

Di klasemen, Manchester City menempati posisi yang lebih baik. Sang juara bertahan menduduki peringkat kedua mengumpulkan 17 poin. Sementara armada Erik ten Hag menduduki urutan lima tertinggal lima angka dari The Citizen.***

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kroasia, Timnas Langganan Menang Adu Penalti

Selasa, 6 Desember 2022 | 09:57 WIB
X