• Kamis, 8 Desember 2022

Marc Marquez Akan Terapkan Taktik Berbeda Pada MotoGP Thailand

- Jumat, 30 September 2022 | 10:44 WIB
Marc Marquez Kembali Berlatih
Marc Marquez Kembali Berlatih

DEPOK (eNBe Indonesia) - Hujan lebat diprediksi mewarnai MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, 30 September – 2 Oktober 2022. Kondisi tersebut membuat Marc Marquez akan menerapkan taktik berbeda dan yakin kesempatan naik podium terbuka.

Selain itu, Marquez menjadikan pengalaman dan kenangan dari Motegi sebagai modal. Motivasinya dan Honda kembali meningkat setelah akhir pekan yang solid.

Thailand adalah sebuah sirkuit yang saya suka, memberikan kenangan indah sejak 2019. Ketika Anda tiba di sirkuit dengan memori indah, itu memberikan sesuatu yang spesial. Tikungan terakhir dengan Fabio…Saya perlu mengubah strategi!” ujarnya dikutip RRI dari laman resmi MotoGP, Jumat (30/9).

Baca Juga: Rumor Transfer: Barcelona Kemungkinan Akan Pulangkan Messi

“Motegi sangat penting, sejak 2020 di Jerez, saya tidak bisa menyerang di lap terakhir karena saya merasa kesakitan. Saya kehilangan tenaga dan konsenstrasi terganggu. Dalam semua balapan yang saya lakukan, saya menurun di lap terakhir,” ia melanjutkan.

“Motegi adalah pertama kali, saya bisa menekan hingga lap terakhir. Memang benar, saya kehilangan daya tapi itu normal dan paling penting finis dengan baik."

“Kita lihat di Buriram, memang benar di Jepang, cuaca sangat membantu sehingga tubuh tidak terlalu tertekan pada Sabtu. Sepanjang pekan, butuh waktu lebih banyak dari yang saya perkirakan untuk pulih.

Baca Juga: Liga Inggris: Derby Manchester Diprediksi Akan Dimenangi Oleh Manchester City

"Hari Minggu, saya merasa baik tapi Selasa, lengan sangat kaku. Semoga besok tidak ada masalah,” pungkasnya.

Meski gagal menuntaskan MotoGP Jepang di podium, andalan Repsol Honda mendapat hadiah hiburan dengan finis P4. Performa lengan kanannya terus membaik meski Sirkuit Motegi diklaim sangat menuntut fisik.

Kini, Marquez akan mencoba meraih podium di MotoGP Thailand akhir pekan nanti. Ia berharap kondisi fisiknya kian membaik dan bisa mempersembahkan podium pertama untuk Honda.***

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kroasia, Timnas Langganan Menang Adu Penalti

Selasa, 6 Desember 2022 | 09:57 WIB
X