• Kamis, 8 Desember 2022

Cassano Sarankan CR7 Gantung Sepatu

- Jumat, 30 September 2022 | 10:55 WIB
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

DEPOK (eNBe Indonesia) - Antonio Cassano menyarankan Cristiano Ronaldo mengakhiri kariernya di dunia sepakbola. CR7 dinilainya sudah tak bisa bersaing di level tertinggi.

Ronaldo melempem sejak awal musim 2022/2023. Tidak hanya di level klub, pemain 37 tahun itu juga memble bersama tim nasional.

Ronaldo baru menorehkan satu gol dari delapan penampilan bersama Manchester United di semua kompetisi musim ini. Gol semata wayangnya itu pun dicetak dari titik putih saat menghadapi FC Sheriff di Liga Europa.

Baca Juga: Marc Marquez Akan Terapkan Taktik Berbeda Pada MotoGP Thailand

Performa Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal juga tak lebih baik. Dia gagal mencetak gol dalam dua pertandingan UEFA Nations League 2022/2023 dan tak kuasa mengantarkan Selecao das Quinas menembus semifinal.

Jika ditarik lebih jauh, Ronaldo sudah tiga bulan puasa gol bersama Timnas Portugal. Eks Real Madrid itu terakhir kali membobol gawang lawan di level internasional saat menghadapi Swiss Juni lalu.

Performa buruk Ronaldo bersama MU dan Portugal mendapat sorotan eks striker Italia dan Real Madrid, Antonio Cassano. Dia menilai CR7 sudah habis dan menyarankannya gantung sepatu.

Baca Juga: Rumor Transfer: Barcelona Kemungkinan Akan Pulangkan Messi

"Pada titik ini, Cristiano harus membantu dirinya sendiri dan menyadari apabila Anda tidak mencapai level tertentu, Anda harus mengakhiri karier," kata Cassano kepada Caine Desportiva, dilansir RRI dari Daily Mail, Jumat (30/9).

"Dia telah memenangkan segalanya, dia adalah fenomena. Berhentilah! Anda harus berhenti atau Anda hanya akan menghabiskan waktu di bangku cadangan," ujarnya soal Cristiano Ronaldo.***

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kroasia, Timnas Langganan Menang Adu Penalti

Selasa, 6 Desember 2022 | 09:57 WIB
X