• Kamis, 8 Desember 2022

Bantai Guam 14-0, Timnas Indonesia U-16 Pimpin Klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 10:23 WIB
Timnas Indonesia U-16
Timnas Indonesia U-16

DEPOK (eNBe Indonesia) - Timnas Indonesia U-16 berhasil membantai Guam pada pertandingan pertama Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Garuda Muda menang dengan skor telak 14-0 di Stadion Pakansari, Senin (3/10/2022) malam WIB.

Hasil positif itu membawa Indonesia ke puncak Klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan nilai tiga. Mengungguli UEA yang sebelumnya menang 9-0 atas Palestina.

Pertandingan diawali dengan mengheningkan cipta untuk menghormati korban Tragedi Kanjuruhan. Para pemain juga mengenakan pita hitam di lengannya.

Baca Juga: Resesi Global Bisa dihindari Jika Kebijakan Moneter diperketat

Indonesia langsung memimpin 1-0 di menit kedelapan. Arkhan Kaka berhasil menceploskan gol setelah kiper Guam bertabrakan dengan rekan sendiri.

Dua menit kemudian, Indonesia memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Arkhan Kaka kembali mencetak gol, yang dicetak lewat tembakan dari tepi kotak penalti.

Indonesia mendapatkan hadiah penalti di menit ke-25. Arkhan Kaka maju sebagai eksekutor dan sukses memperbesar skor menjadi 3-0.

Baca Juga: PSI Resmi Usung Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

Gawang Guam benar-benar sangat mudah untuk dirobek. Giliran Narendra Tegar yang mencetak gol untuk Indonesia di menit ke-26. Dia sukses menaklukkan kiper Jacob Toves lewat sundulan. Jacob Toves kebobolan untuk kelima kalinya pada menit ke-31, yang kali ini lewat sundulan Riski Afrisal.

Arkhan Kaka mencetak gol keempat di menit ke-34 untuk membawa Indonesia memimpin 6-0. Dia sukses mencetak gol meski mendapatkan kawalan ketat dari lawan. Sulthan Zaky menambah keunggulan Indonesia di penghujung babak pertama. Gol itu bikin Indonesia memimpin 7-0 sampai turun minum.

Tekanan Indonesia tidak mengendur di babak kedua. Bahkan, tuan rumah menjauh 8-0 setelah Donovan Moss melakukan gol bunuh diri di menit ke-46. Jehan Pahlevi menambah keunggulan menjadi 9-0 selang dua menit kemudian.

Baca Juga: Rumor Pencalonan Jokowi Sebagai Cawapres 2024, Gibran: 'Nggak Dukung'

Sepuluh gol disarangkan Timnas Indonesia U-16 di menit ke-59. Umpan tarik Jehan sukses dicocor dengan manis oleh Muhamad Gaoshirowi. Habil Abdillah ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-79. Indonesia kini memimpin 11-0.

Gol ke-12 bagi Indonesia berhasil disarangkan oleh Figo Denis di menit ke-85. Penalti didapat lagi pada menit ke-87 bagi Indonesia. Nabil Asyura sukses menyarangkan bola ke pojok kanan atas gawang. Lewat serangan balik di menit ke-90, Ji Da-bin lantas mengenapkan kemenangan menjadi 14-0.***

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kroasia, Timnas Langganan Menang Adu Penalti

Selasa, 6 Desember 2022 | 09:57 WIB
X