• Kamis, 8 Desember 2022

Liga Champions: Chelsea Rontokkan Milan, PSG Imbang vs Benfica

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 08:53 WIB
Penyerang Chelsea, Pierre Emerick- Aubameyang melakukan selebrasi gol usai bikin gol di Liga Champions /instagram @championsleague (Hadi Santoso)
Penyerang Chelsea, Pierre Emerick- Aubameyang melakukan selebrasi gol usai bikin gol di Liga Champions /instagram @championsleague (Hadi Santoso)


DEPOK (eNBe Indonesia) - Chelsea mempertontonkan performa terbaik mereka musim ini saat menghajar AC Milan 3-0 di laga fase grup Liga Champions Eropa, Kamis (6/10/22) dini hari WIB.

Ini menjadi kemenangan perdana Chelsea, dan pasukan Potter langsung merangkak naik ke peringkat dua Grup E dari dasar klasemen dengan koleksi empat poin. Sementara itu Milan harus tergeser ke peringkat tiga, dengan RB Salzburg menghuni puncak usai membungkam Dinamo Zagreb.

Sementara itu, Lionel Messi gagal mempersembahkan kemenangan untuk PSG setelah timnya dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Benfica dalam lanjutan babak grup Liga Champions, Kamis (6/10/22) dini hari WIB tadi.

Dengan hasil ini, klub asal Prancis itu tetap di puncak klasemen Grup H setelah mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan, sama seperti Benfica yang menempati urutan kedua.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U-17: Indonesia Bungkam UEA 3-2

Dortmund & Juventus

Di pertandingan yang lain, kemenangan telak 4-1 berhasil diukir Borussia Dortmund ketika berkunjung ke Sevilla. Juventus bisa bernapas agak lega setelah akhirnya mencatatkan kemenangan perdana di Liga Champions Eropa musim ini. Juve mampu menghajar Maccabi Haifa 3-1 di matchday ketiga, Kamis (6/10) dini hari WIB.

Real Madrid & Manchester City

Tundukkan Shaktar Donetsk, Real Madrid kembali ke trek kemenangan. Ditahan 10 pemain Osasuna di La Liga akhir pekan kemarin, Los Blancos sukses menjaga kesempurnaan mereka di UCL.

Real Madrid kembali ke jalur kemenangan usai mengentaskan raksasa Ukraina Shakhtar Donetsk dalam lanjutan fase grup Liga Champions Eropa, Kamis (6/10/22) dini hari WIB.

Baca Juga: PESPARANI KATOLIK TINGKAT NASIONAL II: Membangun Persaudaraan Sejati untuk Indonesia Maju

Sementara Erling Haaland tak terhentikan, cetak dua gol dalam kemenangan Manchester City atas Copenhagen. Haaland tidak mencetak hat-trick, namun jumlah golnya kini menjadi 19 di semua kompetisi pada musim ini.

Erling Haaland menambah golnya menjadi 19 yang luar biasa di semua kompetisi pada musim 2022/23 ini usai mencetak dua gol dalam kemenangan 5-0 Manchester City atas FC Copenhagen di Grup G Liga Champions, Kamis (6/10/22) dini hari WIB.

Kemenangan ini memastikan City mengumpulkan maksimal sembilan poin di grup dan membutuhkan dua poin lagi untuk memastikan tempat di babak fase gugur. Copenhagen berada di posisi terbawah dengan satu poin dari tiga pertandingan.***

Editor: Adrianus Nulangi Madaala

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kroasia, Timnas Langganan Menang Adu Penalti

Selasa, 6 Desember 2022 | 09:57 WIB
X