• Kamis, 8 Desember 2022

Piala Dunia 2022: Inggris, Belanda Menang, Wales vs Amerika Draw

- Selasa, 22 November 2022 | 07:28 WIB
Jude Bellingham membuka kemenangan Inggris atas Iran pertandingan pertama Grup B Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Senin (21/11/2022) malam.  (IST)
Jude Bellingham membuka kemenangan Inggris atas Iran pertandingan pertama Grup B Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Senin (21/11/2022) malam.  (IST)


JAKARTA (eNBe Indonesia) - Hujan gol terjadi pada laga perdana Grup B Piala Dunia 2022 antara Inggris melawan Iran. The Three Lions pesta gol 6-2 ke gawang Iran di Khalifa International Stadium, Senin (21/11/22) malam WIB.

Bukayou Saka menjadi bintang pada pertandingan kali ini dengan memborong dua gol untuk Timnas Inggris. Empat gol Inggris lainnya dicetak oleh Jude Bellingham, Marcus Rashford, Jack Grealish, dan Raheem Sterling.

Iran hanya mampu membalas dua gol yang seluruhnya dicetak oleh Mehdi Taremi. Salah satu golnya lewat titik penalti di akhir babak kedua.

Kemenangan ini membuat Inggris bertengger di puncak klasemen Grup B Piala Dunia Qatar 2022 dengan tiga poin. Sementara Iran terbenam di dasar klasemen tanpa poin.

Baca Juga: Update: 62 Meninggal Dunia Pasca Gempa Kabupaten Cianjur

Sementara itu, Belanda berhasil mengawali perjalanan di Piala Dunia 2022 dengan kemenangan 2-0 atas Senegal. Dua gol di akhir babak kedua menangkan Belanda di Al-Thumama Stadium, Doha, Senin (21/11/22) malam WIB.

Timnas Belanda melawan Senegal. (foto: sumber @richardleiwa twitter)


Belanda terlihat kesulitan untuk menembus pertahanan Senegal pada laga kali ini. De Oranje baru berhasil mencetak dua gol di babak kedua untuk menutup laga dengan kemenangan 2-0 atas Senegal. Adapun kedua gol Belanda dicetak oleh Cody Gakpo pada menit ke-84 dan Davy Klaassen di menit ke-94.

Kemenangan ini membuat Belanda untuk sementara berada di puncak klasemen Grup A dengan 3 poin. Mereka memiliki poin dan selisih gol yang sama dengan Ekuador yang sebelumnya mengalahkan Qatar 2-0.

Baca Juga: BMKG Sebut Gempa Kerak Dangkal Menimbulkan Kerusakan Parah di Cianjur

Meski tampil tanpa bintang mereka, Sadio Mane, Senegal justru tampil lebih berbahaya ketimbang Belanda pada pertandingan ini.

Imbang Lawan Amerika Serikat, Gol Gareth Bale Gol Pertama Wales sejak Piala Dunia 1958 (Foto: Getty Images)


Di laga yang lain, hasil Amerika Serikat vs Wales dalam lanjutan Grup B Piala Dunia 2022, gol Gareth Bale menyelamatkan Wales dari kekalahan di pertandingan pertama. Hingga pertandingan berakhir, skor Amerika Serikat vs Wales tetap sama kuat 1-1.

Amerika Serikat dan Wales tergabung di Grup B Piala Dunia 2022 bersama Inggris dan Iran. Di pertandingan sebelumnya, Inggris berhasil menang besar 6-2 atas Iran.***

Editor: Adrianus Nulangi Madaala

Sumber: rri.co.id

Tags

Terkini

Kroasia, Timnas Langganan Menang Adu Penalti

Selasa, 6 Desember 2022 | 09:57 WIB
X