• Kamis, 8 Desember 2022

Sejumlah Larangan Bagi Penonton Piala Dunia 2022 di Stadion

- Selasa, 22 November 2022 | 11:12 WIB
Para penonton yang menyaksikan pertandingan perdana di Piala Dunia Qatar antara timnas Qatar kontra timnas Equador.
Para penonton yang menyaksikan pertandingan perdana di Piala Dunia Qatar antara timnas Qatar kontra timnas Equador.

DEPOK (eNBe Indonesia) - FIFA telah merilis sejumlah peraturan yang mencakup beberapa larangan bagi penonton Piala Dunia 2022 di stadion. Bukan hanya soal minuman beralkohol, cara berpakaian para penonton Piala Dunia 2022 juga diatur ketat.

Peraturan Piala Dunia Qatar ini akan diimplementasikan ke dalam 64 pertandingan. Larangan ini diklaim lebih ketat dibandingkan Piala Dunia sebelum-sebelumnya.

Berikut adalah beberapa larangan bagi penonton Piala Dunia 2022 di stadion yang mungkin belum Anda ketahui:

Baca Juga: BMKG Ingatkan Bencana Lanjutan Setelah Gempa Cianjur

1. Tak boleh lepas pakaian

Dilansir RRI dari laman Sky News, Selasa (22/11), penonton di stadion tidak boleh melepas pakaian dan menonton dalam keadaan telanjang, termasuk bertelanjang dada. Penonton Piala Dunia 2022 juga tidak boleh memperlihatkan bagian tubuh intim.

Dibuat dengan dalih untuk menghindari keraguan, tato tubuh dan cat tubuh dianggap bukan merupakan pakaian. Sebagai tindak lanjut, Kementerian Luar Negeri Inggris salah satunya telah menyarankan pengunjung negara Qatar untuk berpakaian sopan di depan umum.

Baca Juga: BRIN Sebut Sumber Gempa Cianjur Adalah Aktivitas Sesar

2. Larangan alkohol

Penonton di stadion juga tidak boleh terlihat di bawah pengaruh alkohol, narkotika, atau obat-obatan terlarang apa pun. Dalam hal ini, Pemerintah Luar Negeri Inggris telah memperingatkan bahwa minum alkohol atau mabuk di tempat umum di Qatar adalah pelanggaran yang hukumannya adalah penjara enam bulan atau denda.

3. Bawa makanan, botol, dan kaleng

Beberapa barang yang dilarang di stadion adalah botol, gelas, guci, kaleng, atau bentuk wadah tertutup lainnya yang dapat dilempar dan menyebabkan cedera. Makanan apa pun tidak boleh dibawa masuk stadion, kecuali untuk bayi atau jika diperlukan secara medis.

Baca Juga: Serba-Serbi Souvenir Mewah Mewarnai Pembukaan Piala Dunia 2022

4. Vuvuzela dan instrumen musik

Sejumlah penonton telah membunyikan terompet vuvuzela di Doha menjelang turnamen, tetapi alat musik itu telah dilarang dibunyikan di stadion.

Terompet vuvuzela akrab di gelaran Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, meski sempat muncul perdebatan karena suara terompet dibunyikan terus-menerus oleh para penonton dan dirasa menganggu.

Baca Juga: Cianjur Diguncang Puluhan Gempa Susulan

5. Tas besar

Tas besar juga dilarang dibawa masuk penton Piala Dunia 2022. Demikian itulah beberapa peraturan dan larangan bagi penonton Piala Dunia 2022 Qatar di stadion.***

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kroasia, Timnas Langganan Menang Adu Penalti

Selasa, 6 Desember 2022 | 09:57 WIB
X