Semua Direksi Klub Mundur, Allegri Dipastikan Melatih Juventus Hingga Akhir Musim

- Rabu, 30 November 2022 | 10:17 WIB
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus.
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus.

DEPOK (eNBe Indonesia) - Massimiliano Allegri dipastikan akan tetap bersama Juventus setidaknya hingga akhir musim ini usai semua direksi klub kompak untuk mundur pada Senin (28/11/2022) kemarin.

Menurut Calciomercato.com yang dilansir Kompas TV dari Football Italia, Selasa (29/11/2022), pemilik Juventus telah meminta Allegri dan direktur olahraga Federico Cherubini untuk tetap menjalankan peran mereka hingga akhir musim.

Allegri menandatangani kontrak €7 juta per tahun pada 2021, dan masih akan berlaku hingga 2025.

Baca Juga: AC di Qatar Membuat Beberapa Pemain Brasil Batuk-Batuk dan Tenggorokan Kering

Andrea Agnelli yang menyatakan mundur sebagai presiden Juventus merupakan teman dekat Allegri, dan menjadi salah satu pihak yang sangat menginginkannya kembali melatih Bianconeri.

Ia juga getol membela Allegri, bahkan ketika sang pelatih gagal membawa Juventus lolos dari penyisihan grup Liga Champions pada bulan Oktober lalu di mana sebagian besar penggemar menyerukan pemecatannya.

Menurut laporan tersebut, Allegri awalnya "'menyatakan keraguan pada tingkat sumber daya manusia' setelah diberitahu bahwa anggota direksi klub akan mengundurkan diri.

Baca Juga: Belanda dan Senegal Melangkah ke 16 Besar Piala Dunia Qatar

Tapi pada akhirnya, mantan pelatih AC Milan itu menerima untuk tetap memimpin Dusan Vlahovic dkk setidaknya hingga akhir musim.

Allegri sebelumnya telah melakukan pertemuan untuk membicarakan transfer dengan Cherubini pada Senin pagi, membahas strategi Juventus untuk Januari.

Akan tetapi, setelah beberapa jam, semuanya menjadi sia-sia dengan pengunduran diri Agnelli dan sembilan anggota direksi lainnya.

Baca Juga: Diandalkan Jadi Tulang Punggung Negara, Pemerintah Galakkan Sejumlah Program Agar UMKM Naik Kelas

Para direksi tersebut mundur setelah Juventus sedang diselidiki terkait transfer yang dicurigai nilainya digelembungkan demi mendapatkan keuntungan.

Tak hanya itu, Juventus juga dilaporkan memalsukan tagihan gaji agar keuangan klub terlihat seimbang dan menghindari pajak.

Meski Agnelli mundur sebagai presiden, Keluarga Elkann-Agnelli masih akan menjadi pemilik klub asal kota Turin itu.

Baca Juga: Libatkan Banyak Pihak. Sambo Menyesal Dan Meminta Maaf Karena Mengorbankan Para Juniornya

Exor, perusahaan induk dengan saham terbesar di klub, telah menunjuk CEO baru dan penerus Agnelli serta akan memilih dewan direksi baru pada 18 Januari ketika rapat pemegang saham akan berlangsung.***

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: kompas.tv

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liverpool Perpanjang Kontrak Stefan Bajcetic

Jumat, 27 Januari 2023 | 11:27 WIB
X