Piala Dunia 2022: Kalahkan Denmark 1-0, Australia Lolos 16 Besar Piala Dunia

- Kamis, 1 Desember 2022 | 07:30 WIB
Australia membuat kejutan sukses kalahkan Denmark 1-0 pada babak terakhir penyisihan grup D Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Rabu, 30 November 2022, malam WIB (Tangkapan layar YouTube)
Australia membuat kejutan sukses kalahkan Denmark 1-0 pada babak terakhir penyisihan grup D Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Rabu, 30 November 2022, malam WIB (Tangkapan layar YouTube)


JAKARTA (eNBe Indonesia) - Australia berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Hal ini mereka dapat setelah berhasil mengalahkan Denmark 1-0 pada laga ketiga Grup D di Al Janoub Stadium, Rabu (30/11/22) malam WIB.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Gol semata wayang tercipta di menit ke-60 lewat sepakan mendatar Mathew Leckie dan membuat Australia menang 1-0.

Hasil ini membuat Australia menemani Prancis lolos ke babak 16 dengan 6 poin. Mereka menempati posisi runner-up grup, karena kalah selisih gol dari Prancis yang menjadi juara grup.

Begitu pertandingan dimulai, kedua tim langsung bersaing ketat. Australia yang hanya membutuhkan hasil imbang, juga langsung menyerang sejak laga melawan Denmark dimulai.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Bungkam Prancis 1-0, Tunisia Tetap Gagal Lolos 16 Besar

Peluang emas pertama didapat Denmark pada menit kesebelas. Bola sepakan keras Mathias Jensen bisa ditepis keluar kiper Australia, Mathew Ryan.

Kans kembali dibuat Denmark dua menit berselang lewat sepakan Andreas Olsen. Bola masih melayang di atas mistar Australia.

Denmark terus melancarkan serangan hingga setengah jam pertandingan. Rapatnya barisan pertahanan Australia masih sulit ditembus Martin Braithwaite dkk. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Begitu paruh kedua dimulai, Australia dan Denmark langsung membuat penyesuaian. Namun, Australia yang dapat menguasai bola sejak awal babak kedua dimulai.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Tundukkan Arab Saudi 2-1, Meksiko Tetap Gagal ke 16 Besar

Skuad berjuluk Socceroo situ nyaris saja membuat gol pada menit ke-48. Bebas tak terjaga, Jackson Irvine melepaskan tendangan. Hanya saja, upayanya itu belum menemui sasaran.

Timnas Australia kemudian berhasil memimpin pada menit ke-60. Mathew Leckie berhasil mencetak gol. Dia menampilkan kemampuan individunya dalam menggocek lawan, sebelum melepaskan tendangan mendatar ke gawang Denmark.

Tertinggal, Denmark mencoba untuk menyamakan kedudukan. Mereka pun dapat memasukkan bola ke gawang lawan pada menit ke-72. Hanya saja, gol Kasper Dolberg dianulir, karena berada dalam posisi offside.

Memasuki menit-menit akhir, Denmark terus berusaha melepaskan serangan bertubi-tubi. Walau begitu, Australia mampu berakhir hingga laga usai dan merebut kemenangan dengan skor 1-0.***

Editor: Adrianus Nulangi Madaala

Sumber: rri.co.id

Tags

Terkini

Liverpool Perpanjang Kontrak Stefan Bajcetic

Jumat, 27 Januari 2023 | 11:27 WIB
X