Piala Dunia 2022: Taklukkan Korsel 4-1, Brasil ke Perempat Final

- Selasa, 6 Desember 2022 | 07:19 WIB
Empat pencetak gol Brasil: Vinicius Junior (kiri atas), Neymar (kanan atas), Richarlison (kiri bawah) dan Lucas Paqueta (kanan bawah). (Twitter FIFA)
Empat pencetak gol Brasil: Vinicius Junior (kiri atas), Neymar (kanan atas), Richarlison (kiri bawah) dan Lucas Paqueta (kanan bawah). (Twitter FIFA)


JAKARTA (eNBe Indonesia) - Brasil sukses melenggang ke perempat final Piala Dunia 2022 usai menang meyakinkan atas Korea Selatan di Stadium 974 pada fase 16 besar. Pada laga yang digelar Selasa (6/12/22) dini hari WIB tersebut, Tim Samba menang telak 4-1.

Empat gol Brasil pada laga ini dicetak oleh Vinicius Junior (7'), Neymar Junior (penalti, 13'), Richarlison (29'), dan Lucas Paqueta (36'). Sementara gol hiburan Korea Selatan dilesatkan oleh Paik Seung-ho pada menit ke-76'.

Sejak awal pertandingan Brasil sudah menggempur lini pertahanan Korea Selatan. Mereka begitu mudah menembus dan mencetak gol ke gawang Korea.

Baca Juga: Kroasia berhasil memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Dunia Qatar 2022

Brasil mengendurkan serangannya di babak kedua dan lebih bermain menunggu sambil melihat celah-celah yang bisa dimanfaatkan.

Statistik menunjukan Brail unggul tipis dalam penguasaan bola dengan peresentase sebesar 55 berbanding 45 persen.

Kemudian Tim Samba juga mencatatkan sembilan tembakan ke arah gawang dari total 17 lesatan, sedangkan Korea Selatan melepaskan enam dari delapan percobaan.

Baca Juga: Disparekraf Nagekeo Perkuat Kapasitas SDM Pemandu Ekowisata

Hasil ini memastikan Brasil lolos ke babak perempat final dan akan bertemu dengan Kroasia, yang sebelumnya menyingkirkan Jepang lewat adu penalti.

Pertandingan tersebut akan dimainkan pada 9 Desember pukul 22:00 WIB di Education City Stadium.***

Editor: Adrianus Nulangi Madaala

Sumber: rri.co.id

Tags

Terkini

Liverpool Perpanjang Kontrak Stefan Bajcetic

Jumat, 27 Januari 2023 | 11:27 WIB
X