Goncalo Ramos Jadi Pemain Terbaik Laga Portugal Kontra Swiss

- Rabu, 7 Desember 2022 | 14:04 WIB
Penyerang Portugal, Goncalo Ramos.
Penyerang Portugal, Goncalo Ramos.

DEPOK (eNBe Indonesia) - Goncalo Ramos menjadi pemain terbaik (man of the match) pada laga Portugal vs Swiss, berkat trigol  yang membuat timnya menang 6-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Rabu (7/12/2022) dini hari WIB.

Ramos yang baru berusia 21 tahun diplot menjadi pengganti Cristiano Ronaldo dalam starting XI Portugal. Ia pencetak hattrick pertama di Piala Dunia 2022.

Cristiano Ronaldo tidak main sejak awal dalam pertandingan Portugal vs Swiss. Sang penyerang veteran baru dimasukkan oleh pelatih Fernando Santos pada menit 73 untuk menggantikan Joao Felix, dalam kedudukan timnya sudah unggul 5-1.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Rangkaian Pernikahan Kaesang dan Erina

Sebagai pengganti Ronaldo dalam tim inti Portugal, ada Goncalo Ramos yang sebelumnya baru menjalani tiga caps internasional bersama Selecao. Ramos yang kelahiran Olhao, 20 Juni 2001 ditriokan dengan Joao Felix dan Bruno Fernandes dalam skema 4-3-3 Portugal.

Penyerang bertinggi 185 cm itu membayar penuh kepercayaan Fernando Santos. Berdasarkan rapor WhoScored seperti dikutip RRI, Rabu (7/12), Goncalo Ramos mendapatkan nilai sempurna 10 yang membuatnya jadi pemain dengan rapor tertinggi di laga Portugal vs Swiss, di atas Felix (8,7) dan Fernandes (8,2).

Sepanjang pertandingan hingga diganti Ricardo Horta pada menit 73, Goncalo Ramos tercatat melepaskan 6 tembakan, dengan 5 di antaranya mengarah ke gawang, dan cuma 1 yang meleset. Akurasi umpan Ramos mencapai 70 persen, dengan 7 kali dari 10 percobaan.

Baca Juga: Satu Anggota Polisi Meninggal Karena Bom Bunuh Diri di Bandung

Senada dengan WhoScored, SofaScore mengganjar penampilan gemilang Goncalo Ramos dengan rapor 9,8. Sang penyerang muda diberi nilai yang lebih tinggi daripada Raphael Guerreiro (8,2), Bruno Fernandes (8,1), dan Joao Felix (8,0) yang juga turut menjadi aktor penting kemenangan besar Portugal.

Goncalo Ramos memang spesial karena ia menjadi pemain pertama yang bisa menciptakan hattrick di Piala Dunia 2022. Ramos langsung bersaing d papan atas top skor Piala Dunia tahun ini, bersama Marcus Rashford (Inggris), Lionel Messi (Argentina), Olivier Giroud (Prancis), hingga Richarlison (Brasil) yang sama-sama mencetak 3 gol. Hanya Kylian Mbappe (5 gol) yang berada di atasnya.***

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liverpool Perpanjang Kontrak Stefan Bajcetic

Jumat, 27 Januari 2023 | 11:27 WIB
X