Sama-Sama Mencetak Gol, Klub Messi Pecundangi Klub Ronaldo 5-4

- Jumat, 20 Januari 2023 | 10:33 WIB
Messi dan Ronaldo saat pertandingan PSG kontra Riyadh Season.
Messi dan Ronaldo saat pertandingan PSG kontra Riyadh Season.

DEPOK (eNBe Indonesia) - Pesta sembilan gol terjadi saat Paris Saint-Germain yang diperkuat Bintang Argentina Lionel Messi mengalahkan Riyadh Season yang dikapteni Cristiano Ronaldo 5-4 dalam laga persahabatan bertajuk "Riyadh Season" di King Fahd International Stadium pada Jumat dini hari WIB.

Riyadh Season merupakan gabungan dari dua tim yaitu Al-Nassr dan Al-Hilal.

Cristiano Ronaldo mencetak brace atau dua gol dalam laga perdananya di Arab Saudi, sementara itu lima gol PSG masing-masing dicetak oleh Lionel Messi, Kylian Mbappe, Marquinhos, Sergio Ramos dan Hugo Ekitike.

Baca Juga: Omong Kosong Pilpres & Kans Ganjar, Prabowo, dan Anies

Laga ini juga kembali mempertemukan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sejak 2019 ketika mereka masih bermain untuk  Juventus dan Barcelona.

Tidak butuh waktu lama saat keduanya langsung berhadapan saat Ronaldo sukses menghentikan dribel Lionel Messi.

PSG lalu hanya membutuhkan waktu dua menit untuk mencetak gol. PSG memainkan bola-bola pendek sebelum diterima Neymar yang kemudian melakukan umpan lob cantik kepada Lionel Messi yang melakukan pergerakan ke kotak penalti.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Sebut Kasus Keracunan Satu Keluarga di Bekasi Merupakan Pembunuhan Berencana

Messi yang tidak terkawal langsung melepaskan tendangan tanpa kontrol dan membuat PSG unggul 1-0.

Seperti tidak mau kalah dengan Messi, Ronaldo juga mencetak gol pada menit ke-34. Riyadh mendapat hadiah penalti setelah Ronaldo dianggap dilanggar Keylor Navas dalam duel udara.

Ronaldo maju sebagai eksekutor dan sukses menjebol gawang mantan rekan setimnya, Keylor Navas. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Baca Juga: Kejagung Jelaskan Pertimbangan Hukum Terkait Tingginya Tuntutan Terhadap Richard Eliezer

PSG harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-39 setelah Juan Bernat mendapatkan kartu merah langsung karena melakukan pelanggaran keras saat berusaha menghentikan serangan balik tuan rumah.

Meski kalah jumlah pemain, PSG justru bisa kembali unggul lewat gol Marquinhos pada menit ke-43 usai menyambar umpan Kylian Mbappe. Skor menjadi 2-1.

PSG sempat berkesempatan mencetak gol ketiga setelah mendapatkan hadiah penalti, tetapi tendangan Neymar masih bisa ditebak kiper Al-Owais.

Baca Juga: Dinas Peternakan NTT Laporkan Kematian Babi Akibat Virus ASF

Sesaat sebelum turun minum, Ronaldo mencetak gol keduanya dalam laga ini. Saud Abdulhamid mengirimkan umpan ke kotak penalti yang kemudian disundul Ronaldo. Bola sempat mengenai tiang sebelum disambar kembali oleh Ronaldo untuk menjadi gol.

PSG berhasil mencetak gol ketiganya pada menit ke-53. Mbappe melakukan tusukan di sisi kiri sebelum memberikan bola yang bisa disontek Ramos untuk mengubah skor menjadi 3-2.

Tiga menit kemudian, Riyadh menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Sepak pojok Gonzalo Martinez berhasil disundul Jang Hyun-soo menjadi gol.

Baca Juga: Terpidana Mati Randy Badjideh Hadir di PN Kupang Untuk Bersaksi Bagi Istrinya Terdakwa Ira Ua

Pada menit ke-60, PSG kembali mendapat penalti. Kali ini, Mbappe melakukan tugasnya dengan baik. Skor menjadi 4-3.

PSG semakin menjauh setelah mencetak gol kelima mereka pada menit ke-78. Sebuah serangan balik cepat dituntaskan dengan tendangan Hugo Ekitike dari dalam kotak penalti. Skor berubah 5-3.

Riyadh sempat menipiskan ketinggalan pada menit akhir melalui sepakan jarak jauh Anderson Talisca. Skor 5-4 untuk PSG menutup laga.***

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liverpool Perpanjang Kontrak Stefan Bajcetic

Jumat, 27 Januari 2023 | 11:27 WIB
X