Rybakina Tantang Sabalenka di Final Tunggal Putri Grand Slam Australia Open 2023

- Jumat, 27 Januari 2023 | 11:00 WIB
Sabalenka (kiri) akan berhadapan dengan Rybakina (kanan) di final tunggal putri Grand Slam Australia Open.
Sabalenka (kiri) akan berhadapan dengan Rybakina (kanan) di final tunggal putri Grand Slam Australia Open.

DEPOK (eNBe Indonesia) - Elena Rybakina melangkah ke final Australia Open 2023. tunggal putri Kazakhstan itu akan berhadapan dengan petenis Belarusia, Aryna Sabalenka.

Bermain di Rod Laver Arena, Kamis (26/1), Rybakina maju ke partai puncak usai mengalahkan juara Australia Open dua kali, Victoria Azarenka dengan skor 7-6 (7-4), 6-3 di babak semifinal. Ini merupakan final grand slam kedua baginya.

Sebelumnya, ia menjadi juara All England 2022, membuatnya menjadi orang Kazakhstan pertama yang memenangi turnamen mayor. Kini, ia punya kesempatan untuk menambah koleksinya.

Baca Juga: Kalahkan Atletico Madrid 3-1, El Real Melaju ke Semifinal Copa del Rey

"Saya sangat senang bisa masuk final dan sekali lagi bermain di sini. Kondisinya berbeda, saya tak bisa tampil agresif dan memaksimalkan pukulan saya, tapi saya senang bisa menang," ujar Rybakina, dikutip detik.com dari BBC.

"Saya mendapat banyak pengalaman dari Wimbledon dan saya ingin datang ke lapangan (pada final) dan menikmati momennya," jelas petenis 23 tahun kelahiran Moskow, Rusia itu.

Di lapangan yang sama, Sabalenka melaju ke final setelah mengalahkan petenis non unggulan asal Polandia, Magda Linette dengan skor 7-6 (7-1), 6-2. Ini merupakan final grand slam pertama bagi petenis 24 tahun tersebut.

Baca Juga: Rekap Hasil Babak 16 Besar Turnamen Bulutangkis Indonesia Masters

Sebelumnya, Sabalenka hanya pernah menembus semifinal US Open dua kali dan Wimbledon sekali. Kini ia bertekad menjadi petenis Belarusia kedua yang memenangi tunggal putri Australia Open setelah Azarenka pada 2012 dan 2013.

"Bagus jika saya berhasil melewati semifinal, tapi masih ada satu laga lagi (final). Saya ingin tetap fokus," tegas Sabalenka, yang tak boleh tampil membawa bendera negaranya karena dianggap mendukung invasi Rusia ke Ukraina.

Final Australia Open 2023 antara Rybakina vs Sabalenka akan digelar di Rod Laver Arena, Sabtu (28/1) pukul 15.30 WIB.***

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: detik.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marselino Ferdinan Cetak Gol, KMSK Deinze Menang!

Minggu, 26 Maret 2023 | 07:42 WIB
X