Real Madrid Ditahan Imbang 0-0 Oleh Real Sociedad di La Liga Spanyol

- Senin, 30 Januari 2023 | 10:48 WIB
Pemain Real Madrid Vinicius Junior berebut bola dengan pemain Real Sociedad Igor Zubeldia.
Pemain Real Madrid Vinicius Junior berebut bola dengan pemain Real Sociedad Igor Zubeldia.

DEPOK (eNBe Indonesia) - Real Sociedad menahan imbang tuan rumah Real Madrid tanpa gol pada pertandingan Liga Spanyol pekan ke-18 yang dimainkan di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Senin dini hari WIB.

Dengan hasil tersebut, Real tertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan 42 poin. Mereka tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Barcelona. Sedangkan Sociedad tertahan di posisi ketiga dengan 39 poin.

Real mengendalikan permainan pada babak pertama dengan pergerakan mulus mereka, di mana beberapa kali Vinicius dan Rodrygo menebar ancaman.

Baca Juga: Kutukan Juara Bertahan Berlanjut, Liverpool Tersingkir Oleh Brighton dari Piala FA

Vinicius melepaskan sepakan melebar setelah ia mengecoh Igor Zubeldia, sedangkan Rodrygo mengirim operan tumit kepada Karim Benzema, namun peluang itu dapat digagalkan kiper Alex Remiro.

Pergerakan Rodrygo saat menggiring bola beberapa kali merepotkan Aihen Munoz di sisi kanan, saat Real sangat mendominasi. Vinicius mestinya dapat memecah kebuntuan sebelum turun minum, namun tembakannya dapat dijinakkan kiper Remiro.

Remiro melakukan penyelamatan bagus lain dengan kakinya untuk mencegah Vinicius mencetak gol, sedangkan Fede Valverde melepaskan tembakan jarak jauh yang melebar.

Baca Juga: Indika Energy Enters Health Sector

Kiper Real Thibaut Courtois harus bekerja keras untuk pertama kalinya pada menit ke-60, ketika Takefusa Kubo menggebrak dari sisi kanan, namun sang kiper Belgia mampu menggagalkan peluangnya.

Upaya Vinicius kembali digagalkan Remiro, yang mendorong sepakan lob pemain Brazil itu setelah Vinicius mampu berakselerasi masuk kotak penalti. Upaya pelatih Carlo Ancelotti untuk memecah kebuntuan timnya dengan memasukkan Luka Modric dan Marco Asensio gagal berbuah hasil. Real tetap gagal membobol gawang tim tamu dan harus puas dengan raihan satu poin.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Celta Vigo mencatatkan kemenangan kelimanya di liga musim ini, setelah memukul tamunya Athletic Bilbao dengan skor 1-0.

Baca Juga: Strong results from BCA & the Hartonos

Gol Iago Aspas pada menit ke-71 menjadi pembeda pada laga yang dimainkan Estadio de Balaidos, Vigo, ketika ia berhasil memanfaatkan assist Luca de la Torre untuk membobol gawang tim tamu. Kemenangan tersebut membawa Celta naik ke posisi ke-16 dengan koleksi 20 poin.

Bagi Bilbao, kekalahan ini menjadi kekalahan beruntun ketiga mereka, sekaligus memperpanjang hasil tanpa kemenangan di liga menjadi lima pertandingan berturut-turut. Bilbao kini tertahan di posisi kedelapan klasemen sementara, dengan koleksi 26 poin, hanya unggul selisih gol dari tim posisi kesembilan Rayo Vallecano.

hasil pertandingan lainnya:

Baca Juga: Omong Kosong Pilpres: AHY's Demokrat Calonkan Anies Capres 2024, Nikmati pertunjukannya!

Osasuna 0-1 Atletico Madrid
Valladolid 1-0 Valencia
Getafe 0-1 Betis
Sevilla 3-0 Elche
Almeria 3-1 Espanyol
Girona 0-1 Barcelona
Cadiz 2-0 Mallorca
Sevilla 3-0 Elche.***

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Marselino Ferdinan Cetak Gol, KMSK Deinze Menang!

Minggu, 26 Maret 2023 | 07:42 WIB
X