• Minggu, 3 Juli 2022

Mahasiswa STPM Ende Diharapkan Mampu Bawa Perubahan bagi Masyarakat

- Senin, 23 Mei 2022 | 22:34 WIB
Mahasiswa STPM Ende Diharapkan Mampu Bawa Perubahan bagi Masyarakat
Mahasiswa STPM Ende Diharapkan Mampu Bawa Perubahan bagi Masyarakat


ENDE (eNBe Indonesia) - Mahasiswa STPM St. Ursula Ende diharapakan mampu memberikan perubahan bagi masyarakat. Hal ini diungkapkan Ketua STPM St. Ursula Ende Ngea Andreas pada saat acara pelepasan mahasiswa Abdimas di halaman kampus STPM St Ursula Ende, pada Senin (23/5/22).

Dikatakannya Pengabdian Masyarakat (Abdimas) merupakan momentum pembuktian diri kepada masyarakat, bahwa ilmu pengetahuan yang didapat dikampus harus mampu memberikan perubahan bagi masyarakat.

Menurutnya kampus bukan menara gading, kampus adalah bagian yang tidak terpisahkan dengan masyarakat.

"Ilmu pengetahuan yang selama ini kita belajar di kampus, kini saatnya kita berbagi dengan masyarakat, karena pada prinsipnya kampus adalah bagian yang tidak terpisahkan dengan masyarakat,"ujarnya.

Baca Juga: Pasien Sembuh Covid-19 di Indonesia Bertambah 929 Orang

Lanjutnya Abdimas bukan ajang untuk tebar pesona, disana kita belajar dan bekerja melayani dengan nilai- nilai serviam.

Kepada seluruh mahasiswa STPM St.Ursula Ende untuk selalu menjaga nama baik Lembaga dan juga diri sendiri, pintanya. "Kita pergi dengan keadaan sehat, pulang juga dengan keadaan sehat, jaga kekompakan dan jangan pernah lakukan hal-hal yang mencoreng nama baik Lembaga," harapnya.

Sementara itu kepala pusat penelitian dan pengabdian masyarakat (P3M) St. Ursula Ende Elias Cima, S.Sos mengatakan, kegiatan Abdimas sebagai bentuk aktualisasi diri mahasiswa.

Dijelaskannya Kampus merupakan salah satu arena bagi mahasiswa untuk mempersiapkan diri dalam rangka mengembangkan potensi yang dimiliki, sehingga program Abdimas menjadi ajang untuk mahasiswa mengaktualisasikan kemampuan yang dimiliki.

Baca Juga: Nasdem Akan Selesaikan Beberapa PR Sebelum Tentukan Arah Koalisi

Dengan ini dikatakannya bahwa pentingnya Abdimas bagi mahasiswa, bahwa  disana mahasiswa dilatih untuk mampu mengembangkan kemampuan melalui kegiatan kegiatan yang terprogram dan kontekstual.

Dirinya berharap agar semua mahasiswa yang mengikuti kegiatan Abdimas untuk selalu menjaga nama baik Lembaga STPM St. Ursula Ende.

Diketahui sekitar 1006 orang mahasiswa/i yang mengikuti kegiatan Abdimas yang tersebar di tiga kecamatan di Kabupaten Nagekeo, yakni kecamatan Keo tengah, kecamatan Nangaroro dan kecamatan Mauponggo.*** (TORRES)

Editor: Adrianus Nulangi Madaala

Tags

Terkini

Seleksi PPPK Solusi Persoalan Guru Honorer

Rabu, 8 Juni 2022 | 09:03 WIB

Nadiem Beri Prioritas ASN Guru PPPK

Selasa, 7 Juni 2022 | 08:18 WIB

Pelajar di Jakarta Masuk Sekolah 12 Mei

Jumat, 6 Mei 2022 | 08:03 WIB

Sekolah Toleransi Pertama Dicanangkan di Depok

Jumat, 22 April 2022 | 14:27 WIB

Kota Kupang Segera Laksanakan PTM 100 Persen

Senin, 18 April 2022 | 17:19 WIB

Pemkab Nagekeo Buka SKB Paket C di Ndora

Jumat, 8 April 2022 | 16:42 WIB
X