Guru SDN Pondok Cina 1 Kembali Hadir di Sekolah

- Senin, 5 Desember 2022 | 12:18 WIB
Para siswa SDN Pondok Cina 1 melepas kangen dengan para gurunya.
Para siswa SDN Pondok Cina 1 melepas kangen dengan para gurunya.

Depok (eNBe Indonesia) - Guru SDN Pondokcina 1 Depok kembali hadir di sekolah itu pada hari Senin (5/12). Mulai 5 - 9 Desember 2022, para siswa sekolah dasar itu akan melaksanakan Ujian Penilaian Akhir Semester (PAS).

Dikutip Tempo,  pada Senin pagi, 5 Desember 2022, dari sekitar 15 guru SDN Pondokcina 1, hanya ada enam guru yang hadir untuk mendampingi siswa melaksanakan PAS. Meski demikian, para siswa terlihat gembira saat melihat guru mereka datang ke sekolah.

"Ibu, kangen," teriak anak-anak. Para siswa pun menyalami dan memeluk gurunya.

Baca Juga: BPNT Atau Kartu Sembako Akan Kembali Cair Bulan Ini Desember 2022 di Kantor Pos

Hingga hari ini di sekolah tersebut masih terpampang sejumlah spanduk berisi kekecewaan orang tua murid atas sikap Pemerintah Kota Depok yang memaksa menggusur SDN Pondokcina 1. Pemkot Depok memberi waktu hingga 9 Desember bagi siswa untuk belajar di tempat itu, karena pada 12 Desember akan dilakukan persiapan pembongkaran gedung sekolah untuk pembangunan masjid.

Para siswa juga diperbolehkan melaksanakan PAS di sekolah. "Kami membatasi proses belajar mengajar maksimal sampai tanggal 9, setelah itu pada tanggal 12 Desember mereka sudah harus pindah ke SDN Pondok Cina 3 dan 5, yang berkenan untuk pindah," kata Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri, Kamis 1 Desember 2022.

Supian mengatakan, kalau orang tua murid tidak bersedia menempati SDN Pondokcina 3 dan 5 sesuai rencana relokasi dari Dinas Pendidikan Kota Depok, pemerintah memberikan kesempatan orang tua memilih sekolah yang diinginkan dan akan difasilitasi.

Baca Juga: Sumber Gol Timnas Inggris Sekarang Bukan Hanya Harry Kane

"Kami akan memfasilitasi pindah ke sekolah lain yg ada di wilayah Pondok Cina, Kemiri, atau di Depok. Kami akan fasilitasi sehingga nanti di semester II, mereka akan ada di sekolah yang mereka inginkan. Tapi kalau yang ikut di (SDN Pondokcina) 3 dan 5 ya sudah berarti ikut keputusan," katanya.***

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: tempo.co

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X