• Jumat, 9 Desember 2022

PDIP Partai Pertama yang Mendaftar Sebagai Peserta Pemilu 2024 ke KPU

- Senin, 1 Agustus 2022 | 11:17 WIB
Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, saat mengikuti jalan kaki dan pawai kebudayaan untuk mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 mulai dari Kantor PDIP hingga ke Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Senin (1/8/2022).  (ANTARA/HO-DPP PDI Perjuangan)
Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, saat mengikuti jalan kaki dan pawai kebudayaan untuk mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 mulai dari Kantor PDIP hingga ke Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Senin (1/8/2022). (ANTARA/HO-DPP PDI Perjuangan)

DEPOK (eNBe Indonesia) - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto secara resmi mendaftarkan partainya menjadi peserta pemilu 2024.

Surat pendaftaran itu diserahkan oleh Ketua DPP PDIP bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto, yang dikuasakan untuk menyerahkannya kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asyari.

Serah terima dilakukan di dalam gedung KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2022).

Baca Juga: Stasiun BNI City Sekarang Layani KRL Jabodetabek

Saat tiba, Hasto dan rombongan diterima Pimpinan KPU. Mereka kemudian dipersilahkan mengisi buku tamu. Usai itu, Hasto dan Bambang Wuryanto dikalungi kain tenun tradisional.

Mereka menuju ruangan dan dilanjutkan dengan pemutaran lagu Mars PDI Perjuangan. Hasto kemudian mempersilahkan Bambang Wuryanto yang akrab disapa Pacul, untuk menyampaikan dokumen ke Ketua KPU.

Pacul menyampaikan sambutan singkat dan dilanjutkan dengan penyerahan dokumen. Ketua KPU kemudian memberi sambutan singkat atas momen tersebut. Usai itu, mereka melakukan foto bersama.

Baca Juga: Max Verstappen Raih Kemenangan Dramatis pada Balapan Formula 1 GP Hungaria

Hasto dan rombongan kemudian memberikan keterangan kepada media yang telah menunggu di luar ruang.

Hasto menjelaskan Megawati memberikan mandat kepada Bambang Wuryanto untuk mewakili ketua umum PDIP di dalam pendaftaran partai politik peserta pemilu taun 2024

“Dengan demikian Mas Bambang Pacul Wuryanto dalam kapasitas mewakili ibu ketua umum dan proses verifikasi parpol selanjutnya akan dilakukan,” kata Hasto, seperti dikutip RRI, Senin (1/8).

Baca Juga: Laga Pramusim: AC Milan Kalahkan Marseille 2-0

Hasto mengatakan pihaknya mendaftar di hari pertama pendaftaran dibuka. Dan menjadi pendaftar pertama. Alasan atas hal itu adalah sederhana. Yakni karena memang PDIP sudah siap.

“Yang dilakukan PDI Perjuangan mengapa jadi peserta pemilu pertama yang mendaftar, karena menunjukkan kesiapsiagaan dari seluruh jajaran partai,” kata Hasto.

Dalam proses yang bersamaan, lanjut Hasto, re-evaluasi terkait sertifikasi manajemen kepartaian melalui ISO 9000:1 2015 dilakukan dan PDIP sebagai satu-satunya partai di Asia yang mendapatkan sertifikasi manajemen itu.

Baca Juga: Laga Pramusim: Diperkuat Ronaldo MU Bermain Imbang 1-1 Melawan Rayo Vallecano

“Tekad dari PDI Perjuangan itu kami menyatu dengan kekuatan rakyat di dalam menyongsong pemimpin pada tahun 2024 yang dipersiapkan secara khusus dari PDI Perjuangan oleh ibu Megawati Soekarnoputri,“ ucap Hasto.

Selama Di KPU, Hasto didampingi Bambang Wuryanto (Ketua DPP Partai Bidang Pemenangan Pemilu), Komarudin Watubun (Ketua DPP Partai Bidang Kehormatan Partai), Djarot Saiful Hidajat (Ketua DPP Partai Bidang Ideologi dan Kaderisasi), Sukur H. Nababan (Ketua DPP Partai Bidang Organisasi), Ahmad Basarah (Ketua DPP Partai Bidang Luar Negeri), Sri Rahayu (Ketua DPP Partai Bidang Kesehatan, Perempuan & Anak), Utut Adianto (Wakil Sekjen Bidang Internal), Arif Wibowo (Wakil Sekjen Bidang Pemerintahan), Sadarestuwati (Sekjen Bidang Kerakyatan) dan Prasetyo Edi Marsudi.***

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Papua Barat Daya Resmi Jadi Provinsi ke-38

Jumat, 9 Desember 2022 | 15:55 WIB

AHY Optimis Indonesia Bisa Menjadi Negara Maju

Rabu, 7 Desember 2022 | 12:04 WIB

Rapat Paripurna DPR Sahkan RUU KUHP Menjadi UU

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:45 WIB

Ketua Partai Demokrat AHY Berkunjung ke NTT

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:31 WIB

Kelompok Bersenjata di Nigeria Culik 60 Warga

Jumat, 25 November 2022 | 10:09 WIB

Anwar Ibrahim Jadi Perdana Menteri Malaysia ke-10

Kamis, 24 November 2022 | 15:25 WIB
X