• Jumat, 7 Oktober 2022

Sekjen Gerindra Sebut Semua Kader Menghendaki Prabowo Maju di Pilpres 2024

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 16:13 WIB
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani dam Rapimnas Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).(Antara/M Fikri Setiawan)
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani dam Rapimnas Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).(Antara/M Fikri Setiawan)

DEPOK (eNBe Indonesia) - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebutkan bahwa dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, semua kader menginginkan Prabowo Subianto maju di Pilpres 2024.

"Semuanya meminta memohon dan berharap Prabowo Subianto maju dalam Pilpres 2024. Mereka menyatakan tekadnya, kehendaknya, keinginannya untuk itu, bahkan mereka siap bertekad untuk bekerja keras memenangkan semangat dan tekad itu," ungkapnya di sela-sela Rapimnas, dikutip Antara, Jumat (12/8).

Rapimnas yang akan diselenggarakan selama dua hari, hingga Sabtu (13/8) ini beragendakan penyampaian dukungan dari seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Indonesia untuk Prabowo yang merupakan ketua umum sekaligus ketua dewan pembina Partai Gerindra.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Tunjuk Mansur Hidayat Pimpin Sementara Kabupaten Pemalang

Kemudian, Prabowo akan menanggapi permintaan dalam Rapimnas yang diikuti 8.500 kader, meski sebelumnya sudah mendengar aspirasi-aspirasi mengenai keinginan agar Prabowo maju sebagai capres.

"Sebagai orang yang demokratis beliau tidak percaya begitu saja, meskipun kabar itu beliau dengar baca tentang permintaan-permintaan tersebut," tutur Ahmad Muzani.

Menurutnya, meski tanpa ada permintaan tersebut, Prabowo memiliki kewenangan untuk menentukan sosok calon presiden dari Partai Gerindra, karena aturan anggaran dasar sesuai mandat kongres terakhir.

Baca Juga: Bharada Eliezer Ganti Pengacara Lagi

Ia menyebutkan, banyak faktor yang menjadi alasan para kader mendorong Prabowo Subianto maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Salah satu alasannya, Prabowo dinilai populer dari hasil survei.

"Kedua, kinerja-nya di Kementerian Pertahanan dianggap cukup memberikan makna positif di pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Ketiga, beliau tidak pernah bergeser dari komitmennya untuk tetap menjaga keutuhan negara Republik Indonesia," paparnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Baca Juga: Ombudsman NTT Sebut Layanan Cek Fisik Kendaraan Tidak Dipungut Biaya

"Saya mendapat kehormatan untuk membuka Rapimnas ini, dengan atas izin Tuhan yang maha esa Rapimnas 2022 resmi dibuka," ucapnya.

Prabowo nampak didampingi oleh sejumlah petinggi Partai Gerindra seperti Hashim Djojohadikusumo, Ahmad Muzani, dan Sufmi Dasco Ahmad saat membuka Rapimnas.

Sejak Jumat pagi, lokasi Rapimnas pun dipadati oleh ribuan kader dengan pakaian khas Partai Gerindra, yakni kemeja berwarna putih dan celana panjang krem.***

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kader PPP Jakarta Dukung Ganjar Capres 2024

Jumat, 7 Oktober 2022 | 11:03 WIB

Sindrom Jokowi dan Figur Alternatif Pilpres 2024

Kamis, 29 September 2022 | 20:22 WIB

Sultan Ternate Beri Gelar Kepada Presiden Jokowi

Rabu, 28 September 2022 | 13:11 WIB

Gibran Akui Terima Banyak Kritikan dari Rocky Gerung

Senin, 26 September 2022 | 16:47 WIB
X