• Jumat, 7 Oktober 2022

Relawan Srikandi Ganjar Jabar Beri Pendidikan Politik Untuk Perempuan

- Senin, 15 Agustus 2022 | 14:53 WIB
Relawan Srikandi Ganjar Jawa Barat berhasil mengajak seribuan perempuan milenial bergabung dalam gerakan Ganjar Pranowo Presiden 2024.
Relawan Srikandi Ganjar Jawa Barat berhasil mengajak seribuan perempuan milenial bergabung dalam gerakan Ganjar Pranowo Presiden 2024.

DEPOK (eNBe Indonesia) - Relawan Srikandi Ganjar Jawa Barat saat ini tengah fokus memberikan pendidikan politik untuk perempuan menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

"Mahasiswi dan generasi milenial menjadi target, karena mereka merupakan pemilih pemula," kata Koordinator Srikandi Ganjar Jawa Barat Eva Yuliana dalam keterangan tertulis di Jakarta, dikutip Antara, Senin (15/7).

Dia menegaskan para perempuan diajarkan untuk melek politik dan menentukan pilihan sesuai dengan kapasitas calon presiden nantinya.

Baca Juga: Alfamart Tempuh Jalur Hukum Terkait Intimidasi Karyawan di Cisauk, Tangerang

"Kami memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai tokoh nasionalis dan layak menjadi presiden tahun 2024," jelasnya.

Dia mengklaim dalam beberapa bulan terakhir, sosok Ganjar Pranowo semakin dikenal para kaum perempuan. Ganjar dianggap sebagai sosok yang memprioritaskan kesetaraan gender di Indonesia.

"Sosok Ganjar sebagai nasionalis yang memiliki segudang program yang inovatif, termasuk pemberdayaan perempuan di Indonesia. Saya yakin Pak Ganjar mampu membuat semua perempuan lebih produktif dan mandiri," katanya menegaskan.

Baca Juga: Komnas HAM Selidiki Dugaan Terjadinya Obstruction of Justice di Duren Tiga

Dia berharap dengan adanya komunitas itu, dapat menjadi wadah untuk berdiskusi untuk mengenal visi misi Ganjar Pranowo.

Ratusan relawan baru Srikandi Ganjar Jawa Barat hadir memadati kegiatan Gebyar HUT RI ke 77 di Gedung Maduma Bandung, Jawa Barat, Minggu (14/8).

Mereka merupakan perempuan dari berbagai komunitas serta mahasiswi se-Bandung Raya yang mengusung aspirasi "Ganjar Pranowo Presiden 2024".

Baca Juga: Pemprov Jakarta Barat Bagikan 10.000 Bendera Secara Gratis

Kegiatan itu juga disertai dengan pameran edukasi psikologi yang meliputi love language, peer counseling dan tes kepribadian yang bertujuan untuk memberikan pelayanan perempuan dalam mengelola kesehatan mental.***

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kader PPP Jakarta Dukung Ganjar Capres 2024

Jumat, 7 Oktober 2022 | 11:03 WIB

Sindrom Jokowi dan Figur Alternatif Pilpres 2024

Kamis, 29 September 2022 | 20:22 WIB

Sultan Ternate Beri Gelar Kepada Presiden Jokowi

Rabu, 28 September 2022 | 13:11 WIB

Gibran Akui Terima Banyak Kritikan dari Rocky Gerung

Senin, 26 September 2022 | 16:47 WIB
X