Membaca Kedekatan Megawati dan Erick Thohir di KEK Sanur Versi Voxpol

- Selasa, 17 Januari 2023 | 11:58 WIB
Pertemuan antara Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Menteri BUMN Erick Thohir di KEK Sanur, Bali.
Pertemuan antara Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Menteri BUMN Erick Thohir di KEK Sanur, Bali.

DENPASAR (eNBe Indonesia) - Direktur Eksekutif Voxpol Center Research Pangi Syarwi Chaniago melihat ada chemistry kuat atau rasa saling terhubung antara Presiden RI Ke-5 Megawati Soekarnoputri dengan Menteri BUMN Erick Thohir saat keduanya berkunjung ke Sanur, Bali.

"Pertemuan Pak Erick dan Bu Mega tentu akan memunculkan banyak makna yang terutama soal persamaan chemistry," kata Pangi dalam keterangannya di Denpasar, dikutip Antara, Selasa (17/1).

Dalam pertemuan keduanya saat meninjau pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur di Denpasar, Pangi menilai Erick memiliki kedekatan ide dan pemikiran dengan Megawati.

Baca Juga: Survei NEW INDONESIA Sebut Elektabilitas Nasdem Jeblok Setelah Deklarasi Anies Sebagai Capres

Pangi juga mengatakan bahwa pertemuan di Sanur bukan pertemuan pertama antara kedua tokoh tersebut. Keduanya juga pernah bertemu saat peresmian Sarinah.

Diketahui bahwa proyek rumah sakit internasional KEK Sanur dibangun oleh Kementerian BUMN, dengan lokasi yang berada di kawasan Hotel Grand Inna Bali Beach, yang meninggalkan banyak kisah soal Presiden Pertama RI Ir Soekarno.

Dalam kunjungan progres pembangunan proyek seluas 41,26 hektare itu, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan tersebut di hadapan Erick Thohir dan putrinya Puan Maharani bernostalgia soal masa kecil bersama ayahanda di sana.

Baca Juga: Sejumlah Mobil Mewah Terkait Tersangka Lukas Enembe Disita KPK

Bahkan, ia menitip pesan kepada Erick agar pembangunan hotel sebagai penunjang ditata kembali seperti zaman Soekarno.

Pengamat politik Voxpol Center ini melihat bahwa sulit jika pertemuan keduanya tak dibaca sebagai sinyal kemesraan Erick dan PDI Perjuangan. Telebih dengan masuknya nama Erick dalam radar politik 2024.

Dari kacamata politiknya, saat ini Menteri BUMN itu banyak dikaitkan dengan kader unggulan PDI Perjuangan pada Pilpres 2024 seperti Puan Maharani dan Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Juara Piala AFF Untuk ke-7 Kalinya Setelah Kalahkan Vietnam, Thailand Menjadi Raja Asia Tenggara

Perjumpaan ini menurutnya semakin memantapkan chemistry politik antara Megawati dan Erick Thohir. Apalagi Megawati dan juga Jokowi puas dengan kinerja Erick sebagai menteri BUMN.

Meskipun kerja politik juga penting di samping itu semua, pengamat Voxpol Center itu melihat ada persamaan antara Megawati dan Erick Thohir untuk langkah-langkah awal.***

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sandi Tegaskan Hadir di Acara PPP Sebagai Menteri

Senin, 23 Januari 2023 | 16:12 WIB
X