Sejumlah Pendukung Jokowi Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

- Rabu, 18 Januari 2023 | 16:13 WIB
Deklarasi Ganjarian Spartan mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres di Pilpres 2024.
Deklarasi Ganjarian Spartan mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres di Pilpres 2024.

DEPOK (eNBe Indonesia) - Sejumlah pendukung Jokowi di Pilpres 2019 mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

Mereka tergabung dalam Ganjarian Spartan. Sejumlah nama terkenal seperti poltikus PSI Guntur Romli, pegiat sosial Ade Armando dan Eko Kunthadi juga tergabung dalam organisasi relawan tersebut.

"Karena itu saudara-saudara sekalian, pada tahun 2024 kita tidak mencari pengganti Jokowi. Sekali lagi, kita tidak sedang mencari pengganti Jokowi, apalagi antitesa Jokowi. Kita akan memilih pelanjut Jokowi, penerus Jokowi," kata Ketua Umum Ganjarian Spartan Guntur Romli seperti dikutip Kompas TV dari Channel Youtube CokroTV.

Baca Juga: Pemkab Nagekeo Perketat Lalu Lintas Ternak di Daerah Perbatasan

Ia menilai sosok penerus Jokowi yang tepat adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Sebab, orang nomor satu di Jawa Tengah itu merupakan sosok yang diterima semua kalangan, dekat dengan rakyat dan tidak mengambil jarak dengan rakyat.

Ganjar juga menurut dia dipercaya bisa menjaga keutuhan dan kebhinekaan Indonesia, setia pada Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Tidak terlibat dengan kelompok intoleran,ataupun kelompok radikal yang gemar mempolitisasi agama.

Menurut dia, Presiden Jokowi telah membawa kemajuan bagi bangsa Indonesia selama 9 tahun kepemimpinannya.

Baca Juga: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Resmikan Underpass Dewi Sartika Kota Depok

Jokowi juga dinilainya telah berhasil mengambil alih aset-aset nasional dari penguasaan asing seperti Freeport dan blok Rokan.

Sehingga menurut dia, program-program Jokowi harus berkesinambungan ke depan.

Tak hanya itu, lanjut dia, integritas Ganjar juga terbukti, bersih dan anti korupsi baik sejak menjadi anggota DPR hingga menjabat sebagai Gubernur 2 periode.

Baca Juga: Cek Link cekbansos.kemensos.go.id Untuk Mengetahui Pencairan PKH

"Hasil dari lembaga-lembaga survei yang kredibel juga menempatkan Ganjar di posisi teratas. Hasil survei-survei itu bisa dibaca sebagai seruan dan aspirasi rakyat Indonesia yang menginginkan Ganjar Pranowo sebagai penerus Joko Widodo," jelas Guntur.

Guntur menambahkan, Ganjarian yang memiliki anggota 20.000-an orang akan bergerak ke akar rumput untuk melakukan sosialisasi tentang Ganjar sebagai penerus kepeminpinan Jokowi.

Para anggota ini sudah tersebar di 38 provinsi dan 264 kabupaten/kota.

Baca Juga: BABAK AKHIR PROSES PIDANA, SIAPA PALING BERTANGGUNGJAWAB ?

"Jadi, strategi kita akan door to door, turun ke lapangan dan temui sebanyak mungkin masyarakat untuk memilih Ganjar Pranowo sebagai penerus Jokowi di Pilpres 2024," kata Guntur.***

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: kompas.tv

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sandi Tegaskan Hadir di Acara PPP Sebagai Menteri

Senin, 23 Januari 2023 | 16:12 WIB
X