Bertemu KWI, KPU Minta Kerja Sama Untuk Wujudkan Pemilu Damai dan Berintegritas

- Rabu, 18 Januari 2023 | 16:52 WIB
Ketua KPU Hasyim Asy'ari dan Ketua KWI Mgr. Antonius Subianto sedang memberikan keterangan pers usai pertemuan antara kedua lembaga tersebut.
Ketua KPU Hasyim Asy'ari dan Ketua KWI Mgr. Antonius Subianto sedang memberikan keterangan pers usai pertemuan antara kedua lembaga tersebut.

DEPOK (eNBe Indonesia) - Ketua KPU Hasyim Asy'ari meminta dukungan dan kerja sama Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) untuk mewujudkan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang aman, damai dan berintegritas.

"Yang intinya kami mohon dukungan, mohon bantuan dan kerja sama dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 ini," kata Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di Jakarta, dikutip Antara, Rabu (18/1).

Hasyim menyadari KPU tidak bisa bekerja sendiri dan harus mendapat dukungan dari segenap komponen masyarakat termasuk KWI.

Baca Juga: Jaksa Tuntut Bharada Eliezer 12 Tahun Penjara

KPU yakin bahwa seruan KWI akan didengar oleh umatnya, baik yang menjadi pemilih maupun aktivis parpol peserta pemilu 2024.

Sementara itu Ketua KWI Monsinyur (Mgr.) Antonius Subianto Bunyamin mengatakan pihaknya mendukung penuh upaya KPU dalam merealisasikan pemilu yang menjadi sarana integrasi bangsa.

Sebelumnya KPU juga telah mengunjungi berbagai organisasi keagamaan seperti PBNU, Muhammadiyah, Matakin dan PGI.

Baca Juga: Sejumlah Pendukung Jokowi Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

Kunjungan tersebut dalam upaya membangun dukungan untuk kesuksesan Pemilu Serentak 2024.***

Editor: Christianus Wai Mona

Sumber: antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sandi Tegaskan Hadir di Acara PPP Sebagai Menteri

Senin, 23 Januari 2023 | 16:12 WIB
X