Percantik Jalan Ende-Aegela, Kementerian PUPR Alokasi Anggaran Rp161 Miliar

- Kamis, 16 Maret 2023 | 11:09 WIB
Percantik Jalan Ende-Aegela, Kementerian PUPR Alokasi Anggaran Rp161 Miliar
Percantik Jalan Ende-Aegela, Kementerian PUPR Alokasi Anggaran Rp161 Miliar


ENDE (eNBe Indonesia) - Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengalokasikan anggaran miliaran rupiah untuk pembangunan jalan di wilayah NTT.

Anggaran senilai Rp161 miliar tersebut digelontarkan untuk perbaikan dan pelebaran ruas jalan Ende-Aegela yang sudah mengalami kerusakan dan sering terjadinya longsor.

Kepala BPJN NTT melalui Pejabat Pembuat Komitmen 4.1 Frimensia Selfia, melalui telpon whatsaap, mengatakan pemerintah pusat melalui Kementrian PUPR mengalokasikan anggaran sebesar Rp161 miliar untuk ruas jalan Ende-Aegela.

"Anggaran Rp161 miliar itu dikerjakan selama dua tahun, untuk tahun ini sebesar Rp50 Miliar namun dalam pelelangan dilakukan satu kali," katanya.

Baca Juga: Delapan Tim Pastikan Diri Lolos ke Babak Perempat Final Liga Champions

Dikatakannya, adapun jenis pekerjaan perservasi jalan Aegela-Batas Kota Ende sepanjang 53 km, yakni pelebaran jalan 15,7 km. Selain itu anggaran ini juga untuk melapis kembali aspal yang sudah aus kemudian patching-patching yang rusak serta pemeliharaan rutin jalan.

Lanjutnya, saat ini sedang dilakukan proses pelelangan di BP2JK NTT. Dirinya berharap mendapatkan rekanan yang benar-benar bagus sehingga bisa mengerjakan sesuai dengan batas waktu kontrak yang ditentukan.

"Kita berharap semoga pekerjaan ini bisa berjalan aman dan lancar," katanya.

Ia juga meminta kepada masyarakat di dua kabupaten untuk mendukung proses perbaikan dan pelebaran jalan dengan memberikan lahan.*** (TORRES)

Editor: Adrianus Nulangi Madaala

Tags

Terkini

Gandeng Disperindag Bulog Ende Gelar Operasi Pasar

Selasa, 7 Maret 2023 | 11:26 WIB
X