Akselerasi Ekonomi Desa, Bupati Ende Serahkan Mobil DAK untuk 4 Desa di Wolowaru

- Senin, 17 Januari 2022 | 13:40 WIB
Bupati Djafar Ahmad kembali menyerahkan bantuan berupa mobil DAK reguler bidang transportasi bagi masyarakat di Kecamatan Wolowaru. (Torrres)
Bupati Djafar Ahmad kembali menyerahkan bantuan berupa mobil DAK reguler bidang transportasi bagi masyarakat di Kecamatan Wolowaru. (Torrres)

ENDE (eNBe Indonesia) -- Dalam upaya percepatan peningkatan ekonomi masyarakat Kabupaten Ende, Bupati Djafar Achmad kembali menyerahkan bantuan berupa mobil Dak reguler bidang transportasi bagi masyarakat di Kecamatan Wolowaru.

Bantuan Mobil DAK yang diperuntukan 4 desa di Kecamatan Wolowaru diserahkan langsung Bupati Djafar di Aula kantor Camat Wolowaru dan didampingi Kadis Perhubungan dan Anggota DPRD Ende Zukri Abdulah dari Fraksi PSI, Kamis (13/1).

Diketahui, 4 desa yang mendapat bantuan mobil Dak Transdes yakni Desa Bokasape Timur, Desa Jopu Desa Tana Lo'o dan Desa Mbuliwaralau Utara.

Baca Juga: Pembunuh Astri dan Lael Bukan Randy, Buang Sine Bongkar 4 Fakta Keterlibatan Pelaku Lain

Djafar mengatakan bahwa bantuan mobil merupakan komitmen pemerintah untuk percepatan peningkatan ekonomi masyarakat pasca pandemi COVID-19.

Dia juga meminta kepada masyarakat harus benar benar memefaatkan mobil Dak dengan sevaik baiknya agar pertumbuhan ekonomi di masyarakat berjalan baik.

"Dengan adanya mobil DAK ini diharapkan mampu mengatasi kendala masyarakat dan dapat membantu mobilitas SDA di desa sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian di desa," katanya.

Baca Juga: Dominikus Minggu Mere: Sinergi dan Kolaborasi adalah Kunci Sukses Membangun Kabupaten Ende

Dia menegaskan bahwa mobil Dak (pick up) diperuntukan untuk mobilitas SDA berupa hasil komoditi dan potensi potensi di Desa bukan untuk mobilitas penumpang.

Halaman:

Editor: Denis DH

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus Covid-19 di Jakarta Terus Menurun

Jumat, 20 Mei 2022 | 12:14 WIB

Kasus Covid-19 di DKI Jakarta Naik

Kamis, 12 Mei 2022 | 12:10 WIB
X