Puluhan Orang di PLTU Timor I Panaf NTT Terpapar Covid-19

- Selasa, 18 Januari 2022 | 15:05 WIB
Puluhan Orang di PLTU Timor I Panaf NTT Terpapar Covid-19
Puluhan Orang di PLTU Timor I Panaf NTT Terpapar Covid-19


KUPANG (eNBe Indonesia) - Sebanyak 32 orang pekerja pada PT Waltes-Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Timor I Panaf di Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, NTT dilaporkan terpapar Covid-19.

Ada 32 orang pekerja yang saat ini dinyatakan positif Covid-19," kata Camat Kupang Barat, Yusak Ullin di Kupang, dikutip Antara, Selasa (18/1).

Para pekerja itu terpapar virus corona setelah sebelumnya merupakan pelaku perjalanan dan melakukan kontak erat dengan seorang pekerja yang sebelumnya terpapar Covid-19.

Baca Juga: BMKG Imbau Warga NTT Waspadai Peningkatan Curah Hujan

Dia mengatakan, kasus Covid-19 yang menjangkit puluhan pekerja itu diketahui setelah salah seorang pasien Covid-19 yang merupakan pekerja PT Waltes melakukan pemeriksaan ke Puskesmas Batakte karena sakit.

Berdasarkan hasil pemeriksaan di Puskesmas Bataktet pekerja tersebut dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Ia mengatakan setelah dilakukan penelusuran kontak erat dan pemeriksaan sample swab secara masal diketahui ada 32 orang pekerja pada PT Waltes-PLTU Timor I Panaf yang terinfeksi virus corona.

Baca Juga: PTM 100 Persen Semua Jenjang Pendidikan di Depok Mulai Februari 2022

Ia juga mengatakan bahwa tim gugus tugas penanganan Covid-19 dari Kabupaten Kupang sudah turun ke lokasi untuk melakukan upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

Ke-32 pekerja yang terkonfirmasi positif sudah dipisahkan dari pekerja lainnya dan sedang menjalani isolasi terpusat di salah satu bangunan milik pemerintah yang dalam keadaan kosong di Bolok.***

Editor: Christianus Wai Mona

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus Covid-19 di Jakarta Terus Menurun

Jumat, 20 Mei 2022 | 12:14 WIB

Kasus Covid-19 di DKI Jakarta Naik

Kamis, 12 Mei 2022 | 12:10 WIB
X