Dapur Pastori dan Gedung GKS Anamanu di Sumba Tengah Dilahap Api, Merugi hingga Rp50 Juta

- Rabu, 19 Januari 2022 | 22:47 WIB
 Dapur pastori dan gedung Gereja Kristen Sumba (GKS) Anamanu di Desa Wairasa, Kecamatan Umbu Ratungay Barat, Sumba Tengah, ludes terbakar pada Rabu (19/1). (Humas Polres Sumba Barat)
Dapur pastori dan gedung Gereja Kristen Sumba (GKS) Anamanu di Desa Wairasa, Kecamatan Umbu Ratungay Barat, Sumba Tengah, ludes terbakar pada Rabu (19/1). (Humas Polres Sumba Barat)

WAIBAKUL (eNBe Indonesia) -- Dapur pastori dan sebagian gedung Gereja Kristen Sumba (GKS) Anamanu di Desa Wairasa, Kecamatan Umbu Ratungay Barat, Sumba Tengah, ludes terbakar pada Rabu (19/1/2022).

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto mengatakan dari hasil olah TKP yang dilakukan oleh tim identifikasi Polres Sumba Barat kebakaran tersebut diperkirakan berawal dari api pada tungku dapur.

Pada sore harinya, tungku dapur tersebut digunakan memasak dan diduga tidak dipadamkan dengan baik.

Baca Juga: Sedih, Pria Tua di Sumba Meninggal di Pinggir Jalan, Banyak Mengira Tidur Sembari Duduk

Antara dapur dan gedung GKS Anamanu memang terpisah, namun jarak yang tidak begitu jauh diperkirakan mengakibatkan sambaran api juga melahap sebagian dari gedung GKS Anamanu.

"Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Adapun kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp50 juta," katanya dalam keterangan pers, Rabu (19/1/2022).

Menurut dia, tidak ada indikasi dibakar dan tidak ada kaitan dengan hasil putusan sidang anggota DPRD Kabupaten Sumba Tengah berinisial YDP yang sebelumnya terkait tindak pidana penganiayaan terhadap pendeta GKS Anamanu Pdt. Marthen G. W. Nunu.

Baca Juga: Merasa Ditipu Yulius Dkk hingga Rp1 Miliar, 52 Mantan Hansip Adu ke Polres TTU

Adapun tindak pidana itu telah diputuskan Pengadilan Negeri Waikabubak pada 14 Januari 2022 lalu sesuai postingan beberapa akun Facebook yang beredar.

Halaman:

Editor: Denis DH

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus Covid-19 di Jakarta Terus Menurun

Jumat, 20 Mei 2022 | 12:14 WIB

Kasus Covid-19 di DKI Jakarta Naik

Kamis, 12 Mei 2022 | 12:10 WIB
X