• Selasa, 16 Agustus 2022

Simak!! Pesan Kades Aryanto kepada Penerima BLT DD di Desa Watumite

- Kamis, 16 Juni 2022 | 19:56 WIB
Pesan Kades Aryanto kepada Penerima BLT DD di Desa Watumite
Pesan Kades Aryanto kepada Penerima BLT DD di Desa Watumite


ENDE (eNBe Indonesia) - Pemerintah Desa Watumite Kecamatan Nangapanda Kabupaten Ende menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) kepada kelompok penerima memfaat, yang berlangsung di kantor Desa Watumite, Rabu (15/6/22).

Bantuan ini diberikan kepada 102 KPM untuk Tahap I selama tiga bulan periode Januari-Maret, dengan masing-masing KPM mendapat Rp900.000.

Kepala Desa Watumite Aryanto Dei Siu, usai menyerahkan bantuan kepada masyarakat penerima, berpesan agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebagai modal kerja atau tambahan modal Usaha.

Baca Juga: 8 Cara Bikin Video Cinematic Ala Profesional Cuma Pakai HP

"Ini untuk apa bapak ibu sekalian? Untuk tambahan modal usaha. Ingat jangan untuk beli HP ataupun aksesoris lain yang tidak bermanfaat. Gunakan uang bantuan ini dengan sebaik baiknya, untuk kebutuhan pokok dalam rumah tangga," ujar Ariyanto.

Diharapkannya dengan adanya BLT yang diberikan, agar mampu membantu masyarakat dalam upaya meningkatkan perekonomian keluarga, serta meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan hidup.

Baca Juga: Posisi Rupiah Kamis Sore Ini Masih Lemah 0,15 Persen

Simon Soba, salah satu masyarakat penerima bantuan, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa hingga pemerintah pusat atas bantuan yang diberikan.

"Terimakasih banyak bapak Desa dan seluruh jajarannya, atas bantuannya," ujarnya.

Simon mengaku dengan ada bantuan ini dirinya bersama keluarga sangat merasa tertolong dalam usaha pemenuhan kebutuhan keluarga.*** (TORRES)

Editor: Adrianus Nulangi Madaala

Tags

Terkini

BAKTI berupaya tuntaskan pembangunan BTS di NTT

Sabtu, 25 Juni 2022 | 22:14 WIB

Bupati Ende Djafar Ahmad: Terima Kasih Bank NTT

Rabu, 22 Juni 2022 | 09:52 WIB
X