Pemkab Ende Raih WTP dari BPK, Ini kata Bupati Djafar

- Rabu, 7 Desember 2022 | 17:50 WIB
Bupati Ende Djafar Ahmad
Bupati Ende Djafar Ahmad


ENDE (eNBe Indonesia) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ende akhirnya kembali mendapatkan penilaian positif dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), yakni Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Perolehan WTP ini di raih pemkab Ende atas usaha dan kerja keras dalam menyajikan laporan keuangan yang profesional, akuntabilitas dan akurat, Tahun anggaran 2021.

Demikian yang diungkapkan Bupati Ende Djafar Ahmad kepada awak media disela-sela Rakor Pamong praja yang digelar Rabu,(7/12/22).

Dikatakan Bupati Djafar, raihan WTP tersebut merupakan kerja keras pemerintah daerah dalam menyajikan laporan keuangan yang profesional, akuntabilitas dan akurat.

Baca Juga: Gubernur NTT Lantik Siprianus Habur Sebagai Wabup Manggarai Timur

"Prestasi ini tentunya tidak didapatkan dengan mudah tetapi melalui mekanisme pelaporan keuangan yang benar dan teruji," ungkap Bupati Djafar.

Bupati Djafar Meminta para pimpinan organisasi perangkat daerah untuk bisa mempertahankan prestasi tersebut dengan meningkatkan kualitas kinerja terutama kualitas laporan keuangan.

"Setiap rupiah yang kita gunakan harus benar-benar sesuai dengan regulasi yang dapat dipertanggungjawabkan terutama bagi kesejahteraan masyarakat.kuncinya kerja cerdas, kerja tulus dalam bingkai bekerja bersama-sama dan sama-sama bekerja," terang Djafar. (TORRES)

Editor: Adrianus Nulangi Madaala

Tags

Terkini

Puluhan Rumah Warga di Kupang Terendam Banjir

Senin, 2 Januari 2023 | 11:24 WIB

ASDP Kupang Tutup Sejumlah Rute Penyeberangan

Selasa, 27 Desember 2022 | 12:38 WIB

Jumlah Rumah yang Rusak Akibat Gempa di Kupang Bertambah

Selasa, 22 November 2022 | 12:31 WIB

Pemkab Nagekeo Apresiasi Situs Web Desa Podenura

Senin, 7 November 2022 | 16:48 WIB

Ombudsman Minta Pemkot Kupang Selesaikan TPP Nakes

Jumat, 4 November 2022 | 13:52 WIB
X